Bikin Roma Tak Berdaya, Sevilla ke 8 Besar Liga Europa

Sevilla merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Sevilla sukses melangkahkan kakinya di babak perempat final Liga Europa usai menumbangkan AS Roma dalam duel ketat di Schauinsland-Reisen-Arena, Jumat dini hari WIB, 7 Agustus 2020. Laga ini berkesudahan 2-0.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Sevilla langsung tancap gas begitu laga dimulai. Youssef En-Nesyri menguji ketangguhan Pau Lopez di menit ketiga yang masih mampu ditepis sang kiper.

Los Rojiblancos menerapkan tempo tinggi yang mengurung pertahanan AS Roma di 10 menit pertama. Terlihat, pemain Giallorossi tak mampu berbuat banyak dan lebih sering berada di jantung pertahanan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Setidaknya, ada dua peluang yang hampir jadi gol untuk Sevilla di 15 menit pertama. Upaya Lucas Ocampos di menit ketujuh yang masih bisa diamankan Lopez dan tandukan Jules Kounde yang membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu anak-anak asuh Julen Lopetegui akhirnya hadir di menit 21. Sergio Reguillon melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke gawang. Lopez pun tak bisa berbuat banyak dalam mengamankan gawangnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Tertinggal satu gol membuat Roma coba balik menekan. Tapi, penyelesaian akhir yang buruk ditambah rapatnya pertahanan Sevilla membuat Giallorossi selalu gagal menciptakan peluang berbahaya.

Prahara justru kembali menghampiri tim besutan Paulo Fonseca jelang turun minum. Berawal dari serangan balik cepat, Lucas Ocampos berlari sendirian ke kotak penalti. Dia berhasil melewati satu bek Roma sebelum mengirim bola ke tengah kotak yang diselesaikan dengan mudah oleh En-Nesyri. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua praktis masih menjadi milik Sevilla. Tim asal Andalusia ini tampil sangat dominan dengan menguasai 55 persen bola. Ditambah, 12 tembakan yang dilepaskan Ever Banega cs.

Roma melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan Carles Perez dan Lorenzo Pellegrini demi menambah daya gedor. Namun, strategi itu tetap tak membuahkan hasil.

Malah Sevilla yang hampir saja menambah keunggulan di menit 73. Munir El-Haddadi mengirim umpan yang diselesaikan oleh Jules Kounde. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran sudah terlebih dulu offside.

Sevilla terus mengurung pertahanan Roma demi mencari gol tambahan di sisa laga. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta. Justru, Roma malah mendapatkan kartu merah setelah Gianluca Mancini tertangkap melakukan pelanggaran keras pada Luuk de Jong di masa injury time babak kedua.

Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar. Sevilla akan menghadapi pemenang antara Wolverhampton Wanderers kontra Olympiakos.

Susunan pemain

Sevilla: Yassine Bounou (PG); Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon, Ever Banega, Fernando, Joan Jordan, Lucas Ocampos (Franco Vazquez 90+6'), Youssef En-Nesyri (Luuk de Jong 90+3'), Suso (Munir El-Hadadi 68').

AS Roma: Pau Lopez (PG); Gianluca Mancini, Ibanez, Aleksandar Kolarov (Gonzalo Villar 78'), Bruno Peres, Amadou Diawara (Carles Perez 57'), Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola, Nicolo Zaniolo (Lorenzo Pellegrini 57'), Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya