Sah, Bundesliga Bakal Tayang di Mola TV Selama 5 Musim

Laga Bundesliga 2019/2020 antara Bayern Munich kontra Mainz 05
Sumber :
  • Instagram/@FCBayern

VIVA – Kabar bahagia bagi pecinta sepakbola, khususnya Tanah Air. Mulai musim depan kompetisi Bundesliga bisa disaksikan melalui layanan televisi berbayar, Mola TV.

Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman

Bundesliga International dan Mola TV telah menyetujui hak siar jangka panjang dalam menayangkan pertandingan Bundesliga dan Bundesliga 2 di Indonesia selama lima musim pertandingan (2020/2021 sampai 2024/2025). 

Selain pertandingan reguler Liga Jerman, sejumlah laga di ajang DFL Supercup (Piala Super Jerman) dan pertandingan play-off promosi/degradasi juga bakal disiarkan.

CEO Bundesliga International, Robert Klein mengatakan, pihaknya senang bekerja sama dengan Indonesia. Selain soal hak siar kompetisi Liga Jerman, Robert Klein juga tak sabar untuk bekerja sama di bidang lain.

“Kami sangat  gembira Mola TV bisa menjadi mitra di Indonesia. Kami tak sabar untuk bisa bekerja sama untuk membuat Bundesliga sebagai pertandingan pilihan bagi masyarakat pecinta sepakbola di Indonesia," kata Robert lewat keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 7 Agustus 2020.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Selain mempromosikan Bundesliga sebagai liga sepakbola yang dikenal dengan permainan cepat, banyak gol dan sepak bola kelas dunia, kami juga sangat bersemangat bekerja sama dengan Mola TV untuk program Garuda Select yang memiliki tujuan mendukung perkembangan talenta lokal sepakbola Indonesia. Tujuan kami adalah bekerja sama dengan mitra kami di lapangan, berbagi pengalaman luar biasa kepada penggemar sepak bola di Indonesia dengan menampilkan legenda-legenda Bundesliga, Event Bundesliga dan sepakbola Bundesliga di Indonesia.” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso, menjelaskan Bundesliga sebagai kompetisi yang unik. Selain dihuni sejumlah pemain bintang senior, kompetisi Liga Jerman ini juga terbukti sukses melahirkan calon bintang.

“Liga ini memiliki reputasi tak terbantahkan dalam mencetak talenta-talenta muda dari seluruh dunia, dan jika tujuannya adalah pembinaan pemain, maka kita bisa menimba ilmu dari Bundesliga,” kata Mirwan.

Terkait ketentuan, jumlah pertandingan yang nantinya bakal ditayangkan sebanyak 306 laga, meliputi siaran langsung, siaran tunda, maupun siaran ulang. Tentu menarik untuk menyaksikan aksi Robert Lewandowsk dan Erling Haaland berlaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya