Sevilla Sang Raja Liga Europa Mulai Tebar Ancaman

Sevilla merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Manchester United dan Inter Milan merupakan dua tim yang paling di Liga Europa musim ini. Namun, jangan lupakan Sevilla yang berstatus raja di kompetisi ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sevilla merupakan tim yang paling sering juara Liga Europa, yakni lima kali pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Mereka unggul dari Liverpool, Juventus, Inter Milan dan Atletico Madrid yang sama-sama mengumpulkan tiga gelar.

Sevilla menunjukkan diri sebagai tim yang pantas diperhitungkan. Tim asal Andalusia ini melaju ke perempatfinal usai menekuk AS Roma 2-0 di Schauinsland-Reisen-Arena, Jumat dini hari WIB, 7 Agustus 2020. 

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Eks Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui

"Kami bermain melawan tim fantastis yang memiliki pemain fantastis. Dalam pandangan saya, mereka (Roma) memiliki pelatih hebat. Namun, kami pantas menang dengan penampilan yang luar biasa. Kami menciptakan banyak peluang dan tak pernah berada di bawah tekanan. Kami senang," kata pelatih Sevilla, Julen Lopetegui dilansir Sky Sport Italia.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Sevilla akan bertemu Wolverhampton Wanderers dalam duel perempatfinal. Mereka kembali bertanding di Schauinsland-Reisen-Arena, Rabu dini hari WIB, 12 Agustus 2020.

"Kami harus tenang sehingga bisa pulih dan berkonsentrasi untuk pertandingan selanjutnya. Yang telah kami lakukan sejauh ini adalah lolos ke babak selanjutnya," tegas Lopetegui.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024