Varane Amburadul, Real Madrid Menangis di Kandang ManCity

Selebrasi pemain Manchester City
Sumber :
  • twitter/ManCity

VIVA – Real Madrid menghadapi Manchester City dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel ini digelar di Etihad Stadium, Sabtu dini hari WIB, 8 Agustus 2020.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Madrid membutuhkan kemenangan minimal dua gol lantaran pada pertemuan pertama kalah 1-2 di kandang. Namun, misi itu tak semudah membalikkan telapak tangan.

Benar saja, ManCity meski tampil di kandang tanpa puluhan ribu suporter mereka tetap tampil mendominasi. Pada menit ke-9 pasukan Pep Guardiola sudah berhasil mencetak gol.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Adalah Raheem Sterling yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari blunder fatal Raphael Varane. Bola direbut Gariel Jesus lalu mengirim umpan kepada Sterling dan melepaskan tembakan ke gawang Courtois. Gol Sterling membuat langkah Madrid lolos ke perempatfinal semakin berat. Kini, Madrid tertinggal 1-3.

Raheem Sterling cetak gol ke gawang Real Madrid

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Pada menit ke-20, Benzema mendapatkan peluang matang setelah menerima umpan akurat dari Hazard. Sayangnya, tendangan keras dari dalam kotak penalti masih dapat dihalau Ederson.

Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-28. Karim Benzema membuat Madrid bernafas lagi. Tandukannya memanfaatkan umpan matang Rodrygo Goes mengoyak gawang City dan membuat skor imbang 1-1. Skor bertahan hingga babak pertama usai

Sterling mengancam pada menit ke-46. Umpan terobosan berkelas dari De Bruyne mampu diterima Sterling. Namun, Courtois tampil gemilang setelah menepis tendangan keras Sterling dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-54, Benzema meliak-liuk di depan kotak penalti. Dua pemain ManCity mampu dikelabui, namun tendangannya masih jauh di atas mistar gawang. 

Serangan balik Madrid membuat ManCity kocar-kacir pada menit ke-63. Tapi, Benzema kembali gagal mencetak gol, tendangannya dari luar kotak penalti mampu diamankan Ederson.

Courtois kembali menyelamatkan gawangnya dengan cara yang fantastis. Mantan kiper Chelsea itu sukses menepis tendangan Jesus dari dalam kotal penalti pada menit ke-65. 

Entah apa yang terjadi dalam diri Varane. Bek 27 tahun itu kembali melakukan blunder fatal. Varane mengembalikan bola tangguh ke Courtois. Situasi itu mampu dimanfaatkan Jesus. Dengan mudah striker Brasil itu menceplokasn bola ke gawang.

Skor berubah 2-1 bagi keunggulan ManCity. Situasi ini semakin membuat Madrid terjepit. Butuh dua gol untuk melenggang ke babak perempat final.

Namun, setelah kebobolan ulah dari Varane. Semangat pemain Madrid sedikit mengendur. Justru ManCity mampu mendominasi jalannya pertandingan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (c), Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Phil Foden (Bernardo Silva 67'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (David Silva 81').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (Asensio 62'), Karim Benzema (c), Eden Hazard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya