Chelsea Hampir Tamat di Kandang Bayern Munich

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante mencoba merebut bola dari Alphonso Davies
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Misi sulit dibawa Chelsea ke markas Bayern Munich dalam leg kedua 16 besar Liga Champions. Berlaga di  Allianz Arena, Minggu dini hari WIB, 9 Agustus 2020, Chelsea harus menang minimal empat gol. Pasalnya, pada leg pertama di Stamford Bridge, pasukan Frank Lampard dihancurkan Bayern 0-3. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Namun, alih-alih mencetak gol, Chelsea malah kebobolan ketika laga baru berjalan 10 menit. Gol Bayern dicetak Robert Lewandowski dari tendangan penalti. 

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Lewandowski kini telah mencetak 52 gol musim ini di semua kompetisi. Penyerang Polandia itu menjadi pemain tersebur di liga lima besar Eropa mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Belum sempat bangkit, Chelsea kembali kebobolan pada menit ke-24. Kali ini Ivan Perisic yang menambah beban Chelsea.
Umpan Lewandowski diterima Perisic yang berdiri bebas lalu melapaskan tembakan ke gawang Caballero. Chelsea tertinggal agregat 0-5.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Chelsea mencoba merespons dengan mendominasi lini tengah permainan. Namun, usaha mereka masih belum membuahkan hasil lantaran pemainan disiplin pasukan Hans-Dieter Flick.

Ketika babak pertama akan berakhir, Chelsea akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Gol bermula dari umpan silang Emerson yang ditepis Neuer namun bola mengarah ke kaki Tammy Abraham dan melepaskan tembakan ke gawang. Gol ini belum mampu menyelamatkan Chelsea. Mereka hampir tamat karena tertinggal 1-5


Susunan Pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer (GK); Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Thiago; Serge Gnabry, Thomas Muller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.

Chelsea: Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Ross Barkley, N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya