Lewandowski Mengerikan, Bayern Munich Buat Chelsea Nangis Darah

Robert Lewandowski berselebrasi usai cetak gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich sukses membuat Chelsea hancur lebur di Allianz Arena, Minggu dini hari WIB, 9 Agustus 2020. Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, Bayern menang besar 4-1.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Bayern langsung membuat Chelsea menderita ketika laga baru berjalan 10 menit. Gol Bayern dicetak Robert Lewandoski dari tendangan penalti. 

Gol tersebut membuat Lewandowski telah mencetak 52 gol musim ini di semua kompetisi. Penyerang Polandia itu menjadi pemain tersebur di liga lima besar Eropa mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Belum sempat bangkit, Chelsea kembali kebobolan pada menit ke-24. Kali ini Ivan Perisic yang menambah beban Chelsea.
Umpan Lewandowski diterima Perisic yang berdiri bebas lalu melapaskan tembakan ke gawang Caballero. Chelsea tertinggal agregat 0-5.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Tertinggal dua gol, Chelsea mencoba merespons dengan mendominasi lini tengah permainan. Namun, usaha mereka masih belum membuahkan hasil lantaran pemainan disiplin pasukan Hans-Dieter Flick.

Ketika babak pertama akan berakhir, Chelsea akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Gol bermula dari umpan silang Emerson yang ditepis Neuer namun bola mengarah ke kaki Tammy Abraham dan melepaskan tembakan ke gawang. Gol ini belum mampu menyelamatkan Chelsea. Mereka hampir tamat karena tertinggal 1-5.

Di babak kedua, penampilan Chelsea tak jauh berubah. Tak banyak peluang yang berhasil yang mereka ciptakan. Bahkan, pada menit ke-76, Bayern mampu mencetak gol melalui Corentin Tolisso.

Umpan silang Lewandowski disambut sontekan Tolisso yang berdiri bebas ke gawang Caballero. Chelsea semakin terjepit. 

Pada menit 84, Lewandowski kembali mencetak gol. Umpan silang Odriozola disambut sundulan Lewandowski ke gawang Caballero. Bayern unggul 4-1 atas Chelsea. 

Pada waktu yang tersisa, tidak ada lagi gol yang tercipta. Bayern menang 4-1. Hasil ini membuat agregat menjadi 7-1 bagi kemenangan Bayern. 

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer (GK); Joshua Kimmich (Odriozola 71’), Jerome Boateng (N. Süle 63’) , David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Thiago (C. Tolisso 70’); Serge Gnabry (Javi Martínez 81’), Thomas Muller, Ivan Perisic (Philippe Coutinho 64’); Robert Lewandowski.

Chelsea: Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Ross Barkley, N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham (O. Giroud 81’), Mason Mount.

Baca Juga:

Resmi, Pirlo Jadi Pelatih Juventus 
Mencekam, Detik-detik Monster Laut Nyaris Menjemput Nyawa Mike Tyson
Messi Kesetanan, Barcelona Hancurkan Napoli di Babak I

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya