Barcelona Bungkam Napoli, Messi Pecundangi Ronaldo di Liga Champions

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@leomessi

VIVA – Lionel Messi tampil kesetanan saat Barcelona melibas Napoli 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu dini hari WIB, 9 Agustus 2020.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Messi mencetak satu gol fantastis pada menit ke-23. Megabintang Argentina itu mengelabui lima pemain Napoli. Di akhir aksinya yang mengerikan, Messi melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti. 

Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang David Ospina. Sebelumnya, Barcelona sudah unggul pada menit ke-10 berkat tandukan Clement Lenglet usai menerima umpan tendangan Pojok Ivan Rakitic. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Gol ketiga Barcelona dicetak Luis Suarez lewat tendangan penalti. Messi turut andil menciptakan penalti yang dieksekusi Suarez. 

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Pemain 33 tahun itu memanfaatkan kelengahan Kalidou Koulibaly. Dia mencuri bola kemudian Koulibaly menghantam kakinya di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. 

Sedangkan gol pelipur lara Napoli dicetak Lorenzo Insigne juga dari tendangan penalti. Kemenangan ini membuat Barca berhak ke babak perempatfinal setelah unggul agregat 4-2.

Penampilan fantastis Messi pada laga ini bukan hanya membuat Barca lepas dari jegalan Napoli. Messi berhasil mengukir rekor baru di Liga Champions.

Melansir Opta, Messi sudah mencetak gol ke 35 klub berbeda di Liga Champions. Torehan ini sekaligus menghancurkan rekor milik rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ke 33 klub berbeda.

Selain mampu menghancurkan rekor Ronaldo. Messi bernasib lebih baik dari Ronaldo di Liga Champions musim ini. Sebab, Ronaldo gagal membawa Juventus lolos ke babak perempatfinal setelah disingkirkan Olympique Lyon.

Baca Juga:

Mencekam, Detik-detik Monster Laut Nyaris Menjemput Nyawa Mike Tyson
Barcelona ke Perempatfinal Liga Champions Usai Gulung Napoli
Lewandowski Mengerikan, Bayern Munich Buat Chelsea Nangis Darah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya