Daftar Top Scorer Liga Champions, Lewandowski Tenggelamkan Messi

Robert Lewandowski berselebrasi usai cetak gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Babak 16 besar Liga Champions telah rampung digelar pada Minggu, 9 Agustus 2020. Sudah ada delapan klub yang maju ke babak selanjutnya, mereka adalah Atalanta, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munich, RB Leipzig, Lyon, Manchester City dan Paris Saint Germain. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Persaingan ketat dipastikan tersaji di babak perempatfinal, begitu juga dengan persaingan menuju gelar top scorer Liga Champions. Untuk sementara bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski masih meminpin dengan torehan 13 golnya.

Baca juga: Terbongkar, Messi Terlibat Keributan Usai Barca Hantam Napoli

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Sebelumnya di laga terakhir, Lewandowski menyumbang dua gol kemenangan 4-1 Bayern atas The Blues. Pesaing terdekat Lewandowski adalah pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland yang mengoleksi 10 gol. 

Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Torehan golnya dipastikan terhenti karena Dortmund sudah gugur di ajang paling bergengsi di Eropa ini. Sementara di posisi ketiga ada beberapa pemain dari Manchester City hingga Napoli dengan raihan 6 gol. 

Untuk bintang Barcelona, Lionel Messi tenggelam dengan raihan empat golnya sejauh ini. Berikut daftar top scorer sementara Liga Champions:

13 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

10 gol: Erling Haaland (Borussi Dortmund)

6 gol: Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Man City), Serge Gnabry (Bayern Munchen), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Dries Mertens (Napoli), Memphis Depay (Lyon).

5 gol: Kylian Mbappe, Son Heung-Min

4 gol: Lionel Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya