5 Pemain Sepakbola yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

5 Pemain Sepakbola yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

Rabu, 12 Agustus 2020 | 04:36 WIB
Mereka mampu bermain dengan luar biasa
Pemain Paris Saint-Germain, Angel di Maria
Photo :
  • Twitter/ UEFA Liga Champions

Pemain Paris Saint-Germain, Angel di Maria

VIVA – Menjadi pemain sepakbola di era modern seperti saat ini tidak hanya mengandalkan fisik yang kuat saja. Namun mereka harus memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata. 

Bahkan di era sepakbola yang cukup maju ini, lebih banyak mengadalkan otak daripada otot. Pertarungan fisik memang masih menjadi ciri khas disepakbola.

Namun di sisi lain pemain juga harus dituntut untuk berpikir cepat saat menghadapi situasi. Kecerdasan dalam sepakbola sangat berbeda dengan yang lainnya. 

Berikut ini pemain sepakbola dengan kecerdasan di atas rata-rata dikutip dari Sportkeeda:

1. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain): PSG memang memiliki dua penyerang hebat, Kylian Mbappe dan Neymar. Namun, dibalik ketajaman mereka ada pemain dengan kecerdasan luar biasa, Angel Di Maria. 

Dengan kecerdasan yang ia miliki, Di Maria mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Selain itu, ia juga ahli dalam menguasai bola. Ia bisa melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan pemain lain. Bahkan saat di Manchester United di mana merupakan musim terburuknya ia masih bisa memberikan 12 assist.

2. Frenkie De Jong (Barcelona): Tim yang memainkan sepakbola ekspansif sangat bergantung kepada gelandang bertahan mereka. De Jong adalah pemain yang harus membawa bola ke mana-mana, dari peluang yang sempit dan memilih opsi untuk mengumpan. 

Berita Terkait :
Saksikan Juga