Lalui Duel Dramatis dengan Atalanta, PSG Injak Semifinal

Neymar dan Eric Choupo Moting
Sumber :
  • instagram

VIVA – PSG memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka sukses meraih kemenangan atas Atalanta dalam laga perempatfinal di Estadio da Luz, Rabu 12 Agustus 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Kemenangan PSG diraih secara dramatis. Mereka baru bisa balik unggul atas Atalanta di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam laga itu, PSG sebenarnya mendominasi. Mereka bisa mendikte permainan dan membuat kubu lawan kesulitan melakukan serangan balik.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol Mauro Icardi (kanan)

Neymar sepanjang 45 menit tampil bagus. Dia menjadi motor serangan Les Parisiens dan beberapa kali membahayakan gawang La Dea. Cuma sayangnya tidak satu pun usaha bintang asal Brasil tersebut yang membuahkan hasil.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Justru Atalanta yang sukses menggebuk PSG di menit 27. Mario Pasalic memperdayai kiper Keylor Navas dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Dia meneruskan bola sodoran dari Duvan Zapata yang sempat mengenai bek lawan.

Mario Pasalic

Ketinggalan 0-1, PSG kian ngotot. Tapi kembali upaya mereka bisa dipatahkan oleh kokohnya tembok pertahanan tim asal Italia. Sampai turun minum, Atalanta tetap unggul.

Babak kedua, PSG kian ngotot. Mereka terus menekan Atalanta dan tidak memberi celah sedikit pun. Memasuki menit 60, PSG melakukan sejumlah pergantian. Mereka memainkan Kylian Mbappe yang sebelumnya sempat diragukan tampil karena cedera.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe

Langkah yang tepat. Kehadiran Mbappe bikin PSG kian luwes dalam menggempur Atalanta.

Namun PSG baru bisa menyamakan skor ketika menit 90. Marquinhos yang melakukan overlap membobol gawang Atalanta dengan sebuah sontekan menyambut umpan dari Neymar.

Gol tersebut rupanya melecut semangat PSG. Sebaliknya, Atalanta justru semakin loyo sehingga akhirnya mereka kebobolan untuk kali kedua di injury time, tepatnya menit 90+3.

Adalah Eric Choupo-Moting yang menyudahi perlawanan Atalanta. Dia menyambar bola umpan datar Mbappe dari sisi kiri. Gol yang membuat PSG menang 2-1 sekaligus lolos ke semifinal.

Susunan pemain:

Atalanta: Marco Sportiello; Rafael Toloi, Mattia Caldara, Berat Djimsiti (Luis Palomino 60'); Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Timoty Castagne 82'); Alejandro Gomez (Ruslan Malinovsky 59'), Duvan Zapata (Jacopo da Riva 82'), Mario Pasalic (Luis Muriel 70') .

PSG: Keylor Navas (Sergio Rico 79'); Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye (Leandro Paredes 72'), Marquinhos, Ander Herrera (Julian Draxler 72'); Pablo Sarabia (Kylian Mbappe 60'), Mauro Icardi (Eric Chuopo-Moting 79’), Neymar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya