Catatan Dendam Kesumat Ronaldo Lawan Messi, Gak Ada Habisnya!

Catatan Dendam Kesumat Ronaldo Lawan Messi, Gak Ada Habisnya!

Jumat, 14 Agustus 2020 | 02:17 WIB
Siapa lebih unggul Ronaldo atau Messi?
Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi
Photo :

Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi

VIVA – Sejarah tentu akan mencatatkan rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai salah satu yang paling sengit dalam sejarah sepakbola. Mungkin mengalahkan serunya rivalitas Steven Gerrard kontra Frank Lampard atau Patrick Viera vs Roy Keane di Premier League. 

Ya, pecinta sepakbola kini tengah dihangatkan dengan isu menarik yang sebelumnya sempat menjadi fantasi. Cristiano Ronaldo yang kini membela Juventus dikabarkan akan hijrah ke Barcelona yang menjadi rumah sang rival Lionel Messi.

Terlepas apakah duet impian ini bakal terwujud atau tidak, tentu menarik untuk kembali mengulas sejarah panjang rivalitas dua pemain bintang yang harus ditakdirkan hidup di era yang sama ini. Dua pemain ini yang juga sukses memecah pecinta sepakbola menjadi dua kubu yang berseberangan.

Tak hanya saat tampil di lapangan hijau ataupun torehan gelar yang dikoleksinya baik untuk klub, negara maupun pribadi. Banyak yang juga mengaitkan rivalitas keduanya hingga soal asmara hingga kekayaan. Unik bahkan terkesan kocak memang.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Rivalitas keduanya semakin 'hot' tentu saat Ronaldo memutuskan untuk hijrah ke La Liga setelah diboyong Real Madrid. Makin lebar lah jurang Ronaldo mania kontra fans Messi. Jagoan mereka akan sering bertemu dan tentu akan semakin memperbanyak 'bahan' untuk saling menyerang diantara kedua pendukungnya.

Tapi faktanya, dua megabintang ini hanya ditakdirkan bertemu dua kali di final bergengsi. Pertama, Ronaldo dan Messi bertemu di final Champions League 2008/2009. Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico Roma, 27 Mei 2009, Fans Messi punya bahan mengejek pengaggum CR7. 

Berita Terkait :
Saksikan Juga