Lukaku di Final Inter Vs Sevilla, Pahlawan yang Berakhir Jadi Bencana

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Nasib bomber Inter Milan, Romelu Lukaku berakhir tragis di final Liga Europa 2019/2020 pada Sabtu 22 Agustus 2020. Dia menjadi pecundang di akhir laga, kenapa begitu? 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Tampil sebagai starter, pemain asal Belgia ini sukses menjadi momok menakutkan di depan gawang. Dia menjadi aktor utama keunggulan awal Inter di menit ke-5 lewat titik putih. 

Sayang keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, di menit ke-12 Sevilla menyamakan kedudukan lewat gol dari Luuk de Jong. Dan di menit ke-33 De Jong kembali mencatatkan namanya di papan skor. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Kapten Sevilla, Jesus Navas mengangkat trofi Liga Europa 2019/20.

Keadaan makin seru setelah Inter menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui gol sundulan Diego Godin. Tapi malapetaka hadir di menit ke-74. 

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Lukaku mencetak gol bunuh diri. Diawali dari tendangan akrobatik dari Diego Carlos. Sepakannya dihalau Lukaku dan bola justru masuk ke gawang. 

Skor 3-2 kemudian bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Meski begitu, mantan pemain Manchester United ini mencatatkan pencapaian yang pernah ditorehkan oleh mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Mengutip Squawka, satu golnya ke gawang Sevilla membuat Lukaku menyamai pencapaian milik Ronaldo. Bomber asal Belgia itu mampu mencetak 34 gol di semua kompetisi pada musim perdananya di Inter Milan.

Jumlah itu sama dengan yang dimiliki Ronaldo pada musim 1997/1998. Akan tetapi, saat itu, Ronaldo berhasil mengantarkan Nerazzuri menjuarai Piala UEFA.

Baca juga: 

Cetak Gol di Final Liga Europa, Lukaku Samai Pencapaian Ronaldo

Final Liga Champions, Segala Atribut PSG Dilarang Beredar di Marseille

Menang Dramatis Atas Inter Milan, Sevilla Juara Liga Europa 2019/2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya