Bangganya Kapten Sevilla Pertahankan Tradisi 'Auto Juara' Liga Europa

Kapten Sevilla, Jesus Navas mengangkat trofi Liga Europa 2019/20.
Sumber :
  • instagram.com/europaleague

VIVA – Sevilla sukses menjuarai Liga Europa 2019/20. Los Nervionenses mengalahkan Inter Milan 3-2 dalam laga final di RheinEnergie Stadion, Cologne, Sabtu dini hari WIB, 22 Agustus 2020.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Ini menjadi gelar keenam Sevilla di Liga Europa, sekaligus mengukuhkan status sebagai penguasa turnamen kasta kedua Eropa ini. Sevilla juga mempertahankan tradisi "auto juara" saat tampil di final.

Hal ini disambut oleh kapten Sevilla, Jesus Navas. Dia juga mengingat kapten Sevilla sebelumnya yang sempat juara, namun telah meninggal dunia.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sevilla juara Liga Europa 2019/2020.

"Ini merupakan hari yang istimewa bisa mengangkat trofi sebagai kapten. Saya ingin memberikan penghormatan untuk kapten Sevilla yang sudah tiada, yakni Jose Reyes dan Antonio Puertas. Kami semua kapten," kata Navas dilansir Marca.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Kami bekerja sangat keras untuk ini, tim ini pantas mendapatkannya. Saya ingin membuat fans bangga. Tak hanya hari ini, tapi juga esok seiring perkembangan Sevilla," lanjut eks pemain Manchester City ini.

Sevilla sukses mempertahankan rekor 100 persen saat tampil di final Liga Europa. Mereka menjadi juara saat masih bernama Piala UEFA pada 2006 dan 2007, dengan mengalahkan Middlesbrough dan Espanyol di final.

Sukses berlanjut saat kompetisi berganti nama menjadi Liga Europa. Klub asal Andalusia ini juara tiga kali beruntun pada 2014, 2015 dan 2016 dengan menaklukkan Benfica, Dnipro dan Liverpool di partai puncak.
 

Baca juga:

Fakta Mengerikan Sevilla Usai Jadi Raja Liga Europa

Perang WAGs Seksi di Final Liga Europa: Sevilla Vs Inter Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya