Kapan Musim Baru 5 Liga Top Eropa Dimulai?

Liverpool merayakan juara Premier League 2019/2020 di Anfield
Sumber :
  • twitter.com/lfc

VIVA – Musim 2019/20 baru saja berakhir. Final Liga Champions akhir pekan lalu menjadi penutup musim ini. Bayern Munich sukses menjadi juara dengan menundukkan Paris Saint-Germain 1-0 dalam laga final di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Namun, para pemain tak mendapat jatah libur lama. Sebab, kompetisi musim 2020/21 segera dimulai. Bahkan, Ligue 1 sudah memulai musim baru akhir pekan lalu.

Lantas kapan lima liga top Eropa dimulai? Berikut ulasannya.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Ligue 1 menjadi liga top Eropa pertama yang memulai musim 2020/21. Kompetisi sudah dimulai pada 22 Agustus 2020. Laga perdana mempertemukan Bordeaux kontra Nantes yang berakhir imbang 0-0.

Namun, dua tim yang tampil di Liga Champions, Olympique Lyonnais dan Paris Saint-Germain masih mendapat jatah libur. Lyon baru tampil pada 29 Agustus menghadapi Dijon. Sedangkan PSG baru melawan Lens pada 11 September.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Pemain Paris Saint-Germain merayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions.

Setelah itu, LaLiga yang akan memulai kompetisi musim 2020/21. Kompetisi kasta teratas Spanyol dimulai pada 12 September. Namun, hingga saat ini jadwal liga belum dirilis.

Real Madrid juara LaLiga musim 2019/20

Premier League juga dimulai pada 12 September. Sebelum itu, sudah ada duel Community Shield antara Arsenal melawan Liverpool di Wembley, Sabtu 29 Agustus 2020.

Dua tim yang tampil di Eropa, Manchester City dan Manchester United mendapat keringanan tak tampil di pekan perdana. Mereka baru bertanding pada 19 September.

Bundesliga dimulai pada 19 September. Sebelumnya, tim-tim Jerman sudah tampil di babak pertama DFB-Pokal yang digelar pada 11 September. Lalu, ada Serie A yang juga digelar pada 19 September.

Baca juga:

Polling VIVAbola: Messi Bisa ke ManCity, Inter Milan, atau Persija

Messi Ibarat Film Porno, Komentar Mourinho Kini Jadi Kenyataan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya