Ambisi Robert Lewandowski, Main Hingga Usia 40 Tahun

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • Instagram/@fcbayern

VIVA – Penyerang ganas Bayern Munich, Robert Lewandowski, berambisi untuk terus bermain sepakbola hingga usia 40 tahun. Di usianya yang telah menginjak 32 tahun, Lewandowski belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Bomber asal Polandia tersebut sudah seperti mesin gol Bayern Munich hingga saat ini. Sejak berseragam FC Hollywood pada 2014, Lewandowski telah mengantarkan timnya merebut trofi Bundesliga enam kali beruntun.

Bukan hanya itu, catatan gol Lewandowski bersama Bayern Munich juga semakin moncer. Di musim 2019/2020, eks striker Borrusia Dortmund tersebut mampu menyumbangkan 55 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski

Berkat catatan gol itu, Lewandowski berhasil membawa Die Bayern meraih treble winners, yakni gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Gol-gol dan aksinya pun sepanjang musim 2019/20 membuat dirinya menyabet gelar pemain terbaik Jerman tahun 2020.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Meraih prestasi mentereng bersama Bayern Munich tak membuat Lewandowski puas. Bahkan, ia yakin masih sanggup untuk menampilkan level tertingginya hingga usia 40 tahun.

"Itu bukan yang terakhir bagi saya. Tentu saja, mengakhiri karier di Bayern adalah suatu pilihan, tetapi saya masih memiliki banyak waktu sebelum mencapai akhir karier saya. Mungkin delapan tahun lagi," kata Lewandowski, seperti dikutip Goal, Senin 31 Agustus 2020.

"Saya pun tidak begitu memikirkan akhir karier saya. Saya tidak merasa seperti berusia 32 tahun. Saya merasa jauh lebih bersemangat daripada ketika berusia 26 tahun. Saya sudah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir untuk mencapai level optimal," ujarnya.

Baca Juga:

Ballon d'Or untuk Lewandowski Jadi Trending Twitter

Robert Lewandowski Sang Predator, Top Scorer di 3 Kompetisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya