Bocah 17 Tahun Cetak Sejarah Dalam Kemenangan 8-0 Bayern di Bundesliga

Pemain muda Bayern Munich, Jamal Musiala
Sumber :
  • Twitter/@JamalMusiala

VIVA – Bundesliga musim 2020/21 baru saja dimulai dengan kemenangan 8-0 yang diraih Bayern Munich atas Schalke, dini hari tadi. Dalam kesuksesan besar tersebut, tercipta sebuah sejarah baru.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sejarah yang dimaksud adalah munculnya seorang pencetak gol termuda buat Bayern di Bundesliga. Sosok tersebut adalah Jamal Musiala.

Ya, berkat golnya di menit 81, sekaligus jadi penutup pesta gol Bayern, namanya tercatat dalam sejarah Bundesliga sebagai pencetak gol termuda buat Die Roten pada usia 17 tahun 205 hari seperti dikutip The Sun.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Di laga tersebut, Musiala masuk pada menit 73 untuk menggantikan Serge Gnabry yang sebelumnya berhasil menyumbang hattrick. Dia hanya butuh delapan menit sebelum menceploskan gol pertamanya di tim senior Bayern.

Musiala mengalahkan rekor serupa yang pernah dicetak Roque Santa Cruz. Kala itu, pemain asal Paraguay mencetak gol pertamanya di usia 18 tahun 12 hari.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Sebelum naik ke tim utama Bayern, Musiala merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Dia hijrah ke Allianz Arena pada musim panas 2019 silam dan bergabung dengan tim senior Bayern semusim kemudian.

Tak cuma berstatus pencetak gol termuda, dia juga merupakan pemain termuda yang tampil buat Bayern di Bundesliga pada usia 17 tahun 115 hari.

Gol-gol dalam kemenangan besar Bayern tak cuma disumbangkan oleh Musiala dan Gnabry. Leon Goretzka, Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan Leroy Sane juga ikut mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubur Schalke ke dasar klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya