Haaland 2 Gol, Dortmund Buka Bundesliga dengan Kemenangan Telak

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol Erling Haaland.
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

VIVA – Borussia Dortmund sukses membuka Bundesliga 2020/21 dengan kemenangan telak. Die Borussen menggasak Borussia Moenchengladbach 3-0 di Signal Iduna Park, Sabtu malam, 19 September 2020.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Ada yang berbeda dalam duel ini. Suporter diperbolehkan hadir di stadion meski dalam jumlah yang terbatas. Hal ini membuat Dortmund tampil beringas dengan melancarkan serangan sejak peluit kick off berbunyi.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Dortmund memecah kebuntuan di menit 35. Giovanni Reyna memperdaya kiper Gladbach, Yann Sommer lewat tendangan jarak dekat, usai menerima umpan dari Jude Bellingham. Ini merupakan gol perdana Reyna di Bundesliga.

(Baca juga: Bomber Antah Berantah Saingi Haaland Buru Top Scorer Nations League)

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit 54. Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor lewat titik penalti. Sebelumnya, Reyna dilanggar Ramy Bensebaini di kotak terlarang. 

Haaland mencetak gol keduanya di menit 78. Pemain 20 tahun ini sukses memanfaatkan umpan Jadon Sancho dengan maksimal.

Skor 3-0 untuk kemenangan Dortmund bertahan hingga laga usai. Hasil ini menempatkan Die Borussen di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 3 poin dari 1 laga.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Roman Buerki, Manuel Akanji, Mats Hummels, Emre Can, Thomas Meunier, Axel Witsel, Jude Bellingham (Thomas Delaney 67'), Thorgan Hazard (Felix Passlack 19'), Jadon Sancho (Marco Reus 79'), Giovanni Reyna (Julian Brandt 79'), Erling Haaland.

Borussia Moenchengladbach: Yann Sommer, Ramy Bensebaini, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Oscar Wendt (Patrick Hermann 70'), Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Stefan Lainer, Jonas Hofmann, Lars Stindl (Alassane Plea 57'), Hannes Wolf (Marcus Thuram 57').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya