Termasuk Eks Juventus, 15 Pemain Juara Liga Arab Terjangkit COVID-19

Pemain Juventus, Sebastian Giovinco (kiri) dan Antonio Conte.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Nasib sial menghantam jawara Liga Arab Saudi 2019/20, Al Hilal. Ada 15 pemainnya yang terkonfirmasi mengidap virus corona COVID-19.

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

Salah satu di antara 15 pemain yang positif corona adalah eks penggawa Juventus, Sebastian Giovinco. Selain pemain, ada enam staf yang juga dipastikan mengidap virus tersebut.

Manajer klub, Saud Kariri, membeberkan penyebab separuh penggawa timnya terpapar virus corona. Menurutnya, virus itu menyebar ketika tim berpesta setelah mengunci gelar juara Liga Arab Saudi, 7 September silam.

Gol Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Penyelamat, Al Nassr Tersingkir dari Liga Champions Asia

Kondisi tersebut membuat Al Hilal harus menjalani duel Liga Champions Asia kontra Shahr Khodro dengan cuma membawa 14 pemain. Padahal, sebelumnya Al Hilal sudah meminta AFC untuk menunda pertandingan yang sejatinya digelar pada Minggu 20 September 2020.

Sialnya, permohonan mereka tak dikabulkan. Al Hilal tetap harus bertanding karena dinilai masih memiliki pemain dengan jumlah memadai seperti dikutip Football Italia.

Al Nassr Kalah 2 Kali Beruntun, Cristiano Ronaldo Kehilangan Sosok Ini

Kendati bermain dengan skuad seadanya, Al Hilal tetap bisa lolos ke babak selanjutnya, yakni 16 besar. Itu setelah sang juara bertahan Liga Champions Asia bermain imbang tanpa gol di laga tersebut.

Al Hilal lolos setelah bercokol di puncak klasemen Grup B dengan raihan 11 poin dari lima pertandingan. Tapi, masih ada satu laga lagi yang harus dijalani kontra wakil Uni Emirat Arab, Shabab Al Ahli.

Cristiano Ronaldo bela Al Nassr lawan Al Feiha di Liga Champions Asia

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

Empat tim yang lolos ke semifinal Liga Champions Asia 2023/24 sudah diketahui. Sayangnya, tak ada klub Cristiano Ronaldo di situ.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024