Ketika Lionel Messi Hampir Berkostum Arsenal

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Berbicara Barcelona tentu tak bakal lepas dari Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu sudah membela Blaugrana selama 20 tahun.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Memang, beberapa waktu lalu Messi sempat ngambek dan berniat meninggalkan Barcelona. Namun, pada akhirnya pemain 33 tahun itu melunak dan tetap bertahan di Camp Nou.

Tapi, ternyata Messi sebenarnya hampir saja meninggalkan Barcelona jauh sebelum musim panas tahun ini. Tepatnya, ketika masih di akademi.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kembali ke 2003, kala itu Messi muda yang masih berusia 16 tahun sudah mulai menunjukkan bakatnya. Penampilannya membuat sejumlah klub top Eropa berminat meminangnya.

Satu klub yang amat serius kala itu adalah Arsenal. The Gunners memang dikenal kerap mengorbitkan pemain muda ketika Arsene Wenger masih menjabat sebagai manajer.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Diungkapkan mantan agen Messi, Fabian Soldini, Arsenal sudah menanyakan peluang untuk merekrut Messi. Namun, pada akhirnya dia memilih bertahan.

"Dia (Messi) sempat tergoda untuk hijrah ke Arsenal. Tapi, akhirnya dia tetap bersama Barcelona," ujar Soldini dikutip Marca.

Meski tak dapat Messi, Arsenal tetap berhasil mengajak salah satu rekannya, yakni Cesc Fabregas. Bahkan, pemain asal Spanyol itu sempat menjadi ikon dan kapten klub asal London tersebut.

"Saya ingat hari di mana Cesc meminta untuk meninggalkan Barcelona. Messi juga diajaknya, tapi dia tak mau pergi," ungkap Soldini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya