Terkuak, Neymar juga Bersikap Rasis ke Bek Marseille Asal Jepang

Neymar saat PSG hadapi Marseille
Sumber :
  • Talksport

VIVA – Rusuh yang terjadi dalam duel Paris Saint-Germain kontra Olympique Marseille hingga kini masih berbuntut panjang. Terbaru, Neymar diduga melontarkan kata-kata rasisme ke bek Marseille, Hiroki Sakai.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Seperti diketahui, terjadi keributan besar yang melibatkan sejumlah pemain dari kedua tim jelang laga bubar. Insiden itu diduga dipicu ucapan rasis bek Marseille, Alvaro Gonzalez, yang mencaci Neymar dengan sebutan "monyet".

Baca juga: Hot Mama Neymar Beraksi Setelah Isu Rasis PSG Vs Marseille

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Tak terima, Neymar kemudian menempeleng kepala Alvaro. Insiden itu sampai membuat wasit harus mengeluarkan lima kartu merah.

Pemain asal Brasil kemudian menerima hukuman tak boleh tampil sebanyak dua laga. Tapi, bisa jadi kasus ini tak selesai sampai di situ saja.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Ribut bintang PSG, Neymar, dengan bek Olympique Marseille, Alvaro Gonzalez

Laporan terkini dari radio Spanyol, Cadena COPE, yang dikutip The Sun menyebutkan jika Neymar juga melakukan tindakan serupa pada Hiroki Sakai. Eks penggawa Barcelona itu memanggil Sakai dengan sebutan "China" yang dilanjutkan dengan sebuah hinaan.

Padahal, Sakai berasal dari Jepang. Sudah pasti, ucapan Neymar merupakan tindakan rasisme.

Stasiun radio tersebut juga mengklaim punya bukti atas tindakan Neymar tersebut yang dilakukannya sebelum ribut dengan Alvaro. Pun dengan pihak Marseille yang mengaku bisa memberikan bukti valid dan akan meneruskannya ke LFP.

Andai bukti tersebut benar, pemain 28 tahun itu berpotensi dapat hukuman yang lebih berat lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya