Bayern Vs Sevilla, Duel Jagoan dengan Rekor Buruk di Piala Super Eropa

Kapten Sevilla, Jesus Navas mengangkat trofi Liga Europa 2019/20.
Sumber :
  • instagram.com/europaleague

VIVA – Partai menarik bakal tersaji di Piala Super Eropa 2020. Dua tim bergemilang gelar di Eropa, Bayern Munich dan Sevilla bentrok di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat dini hari WIB, 25 September 2020.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Bayern sudah mengoleksi enam gelar Liga Champions. Raihan ini sejajar dengan Liverpool dan hanya kalah dari Real Madrid (13 trofi) dan AC Milan (7 gelar).

Rekor Sevilla di Liga Europa tak kalah mengerikan. Los Nervionenses tercatat sebagai penguasa kasta kedua Eropa dengan enam trofi.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Super Eropa, Bayern Tantang Sevilla)

Namun, semua itu berubah saat tampil di Piala Super Eropa. Baik Bayern maupun Sevilla sama-sama lebih sering kalah di ajang ini.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Sevilla lebih sering tampil di Piala Super Eropa yakni lima kali sedangkan Bayern baru empat kali. Namun, kedua tim ini sama-sama baru sekali merebut gelar Piala Super Eropa.

Bayern menjadi juara pada 2013 dengan menekuk Chelsea 5-4 (2-2) lewat adu penalti di Eden Arena, Praha. Sisanya, FC Hollywood harus puas menjadi runner up pada 1975, 1976, dan 2001.

Sementara itu, Sevilla menjadi juara pada 2006 dengan menghajar Barcelona 3-0 di Stade Louis II, Monaco. Sisanya, mereka hanya menjadi runner up pada 2007, 2014, 2015, dan 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya