5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Vs Sevilla

Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry dan Leroy Sane.
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Duel dua raja Eropa akan tersaji pada Jumat dini hari WIB 24 September 2020. Yaitu kampiun Liga Champions 2019/2020, Bayern Munich dan jawara Liga Europa 2019/2020, Sevilla. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kedua tim akan saling bentrok di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Ambisi yang sama dimiliki, yaitu meraih trofi keduanya di ajang tersebut. 

Baca juga: Hore, Bayern Munich Vs Sevilla Bisa Dihadiri 20 Ribu Penonton

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Bayern sebelumnya mendapatkan trofi ini di tahun 2013 lalu setelah menaklukkan Chelsea di babak adu penalti. Sedangkan Los Rojiblancos mendapatkannya di tahun 2006 setelah menekuk Barcelona. 

Berikut lima fakta menarik lainnya jelang duel Bayern vs Sevilla, seperti dilansir berbagai sumber: 

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

1. Bayern mengincar gelar keempatnya musim ini, sebelumnya mereka sudah mengoleksi tiga gelar yaitu Bundesliha, DFB Pokal dan Liga Champions. Jika menang lawan Sevilla, genap Die Roten mendapatkan empat gelar dalam satu musim. 

2. Bayern punya modal positif, tujuh dari enam laga terakhir di ajang ini dimenangkan oleh kampiun Liga Champions. 

3. Ada enam pemain yang sudah merasakan gelar Piala Super Eropa di tahun 2013 lalu. Mereka adalah Thomas Mueller, Jerome Boateng, Manuel Neuer, David Alaba, Lucas Hernandez dan Javi Martinez. Keenam pemain itu berpeluang mencicipi trofi keduanya nanti malam. 

4. Ini jadi kali keenam Sevilla tampil di ajang Piala Super Eropa. Dari lima kesempatan yang pernah dimiliki, hanya satu kali mereka jadi juara. 

5. Terakhir kali kedua tim bertemu di babak perempatfinal Liga Champions. Bayern keluar sebagai pemenang dengan agregat 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya