Menang Tipis di San Siro, AC Milan Pastikan Tiket Playoff Liga Europa

Duel AC Milan vs Bodo/Glimt di ajang kualifikasi Liga Europa 2020/2021.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan menantang Bodo/Glimt dalam duel leg pertama putaran ketiga kualifikasi Liga Europa 2020/2021, di San Siro, Jumat 25 September 2020, dini hari WIB. Dalam laga tersebut, AC Milan berhasil menang tipis dengan skor 3-2.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Selepas kick off, Bodo/Glimt terlihat tidak gentar menghadapi nama besar di AC Milan. Sedangkan, Rossoneri berusaha meredam gempuran tim tamu dengan menerapkan kedisiplinan antar lini.

Laga memasuki menit ke-15, Bodo/Glimt berhasil mengejutkan AC Milan. Kasper Junker dengan brilian sukses memasukkan bola ke gawang AC Milan setelah memanfaatkan umpan silang Jens Hauge.

Prediksi Serie A: Fiorentina vs AC Milan

Keunggulan wakil Norwegia itu tidak bertahan lama. Berselang satu menit, Hakan Calhanoglu sukses membuat skor menjadi imbang setelah tendangan jarak jauh yang dilepaskannya tak bisa dibendung kiper Bodo/Glimt.

Pada menit ke-32, AC Milan berhasil berbalik unggul. Lorenzo Colombo dengan cermat sukses menceploskan bola ke gawang Bodo/Glimt setelah memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Calhanoglu yang membentur tiang.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, AC Milan dan Bodo/Glimt sama-sama menerapkan permainan dengan tempo cepat. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Selepas jeda, AC Milan langsung tancap gas dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Bodo/Glimt berupaya mengimbangi AC Milan dengan permainan kolektif yang mereka kembangkan.

AC Milan akhirnya berhasil menambah keunggulan pada menit ke-50. Tendangan voli Hakan Calhanoglu usai menerima umpan Samu Castillejo tidak bisa dibendung oleh kiper Bodo/Glimt.

Lima menit berselang, Bodo/Glimt sukses memperkecil kedudukan. Jens Hauge dengan gigih berhasil mengelabui Gianluigi Donnarumma lewat sepakan terukurnya.

Di sisa waktu yang ada, AC Milan mulai tampil lebih defensif demi menjaga keunggulan. Sementara itu, serangan yang dibangun Bodo/Glimt belum mampu menembus rapatnya pertahanan Rossoneri.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. Atas kemenangan ini, AC Milan akan menantang Rio Ave di playoff Liga Europa pada 1 Oktober mendatang.

Susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (PG); Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer (Sandro Tonali 80'), Hakan Calhanoglu, Franck Kessie; Samu Castillejo (Rade Krunic 65'), Lorenzo Colombo (Daniel Maldini 58'), Alexis Saelemaekers.

Bodo/Glimt: Nikita Haikin; Alfons Sampstead (Ola Selvaag Solbakken 83'), Brede Moe, Marius Lode, Fredrik Andre Bjorkan; Sondre Brunstad Fet (Morten Agnes Konradsen 65'), Patrick Berg, Ulrik Saltnes; Philip Zinckernagel, Kasper Junker (Victor Boniface 90'), Jens Hauge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya