Pemain Tewas Dilempar Suporter, Liga Aljazair Dihentikan

Albert Ebosse
Sumber :
  • dailymail
VIVAbola
Aljazair dan Ghana Lolos Babak 8 Besar Piala Afrika 2015
- Federasi Sepakbola Aljazair (FAF) untuk sementara menghentikan kompetisi di negaranya. Langkah ini ditempuh menyusul tewasnya salah seorang pemain, Albert Ebosse, dalam sebuah laga.

Mengintip Grup 'Neraka' di Piala Afrika 2015

Ebosse tewas secara tragis usai terkena lemparan penonton. Insiden itu terjadi saat Ebosse memperkuat timnya, JS Kabylie, melawan USM Alger, Minggu, 24 Agustus 2014. Dalam duel ini, Kabylie menang 2-1, di mana Ebosse menyumbang satu gol bagi timnya lewat titik putih.
Winger FC Porto Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2014


Sayangnya, hal tersebut malah membuat Ebosse mendapat tindakan kurang baik dari publik Stade du 1er Novembre 1954, Tizi Ouzou. Ebosse yang merupakan pemain asal Kamerun itu terlihat mengerang kesakitan, lalu mendapat perawatan hingga akhirnya
.


Pemerintah Aljazair meminta pihak-pihak terkait untuk menyelidiki kejadian ini. FAF juga memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh kompetisi demi menghormati Ebosse. FAF juga berjanji memberikan sisa gaji pemain asal Kamerun itu kepada keluarganya.


"Semua pertandingan, baik itu di liga profesional maupun amatir di seluruh pelosok negeri akhir pekan ini, 29 dan 30 Agustus, untuk sementara dihentikan hingga batas yang ditentukan kemudian," ujar FAF dalam pernyataan resminya seperti dilansir Soccerway.


"Ini adalah penghormatan bagi Alberto Ebosse, yang tewas secara tragis, dan sebagai protes terhadap tindakan tak bertanggung jawab hooligan yang sudah memasuki tahap tak bisa ditolerir."


FAF rencananya akan mempelajari langkah antisipasi ke depan. Demi mencegah terulangnya kejadian seperti ini, FAF mewacanakan untuk mencoret klub yang suporternya melakukan tindak kekerasan.


"FAF, LFP (Ligue de Football Professionnelle), dan JSK memutuskan untuk memberi kompensasi sebesar 10 juta dinar (£75 ribu) bagi keluarga. Klub juga akan membayar penuh sisa gaji Ebosse." (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya