Sejarah Baru, Piala Dunia Resmi Dimainkan Akhir Tahun

Kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Teka teki soal jadwal Piala Dunia 2022 akhirnya terjawab. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memutuskan untuk menggelar Piala Dunia Qatar tersebut mulai 21 November hingga 18 Desember.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Keputusan ini diambil setelah Komite Eksekutif FIFA melakukan pertemuan di Zurich, Swiss, Jumat 25 September 2015. Ini menjadi sejarah baru Piala Dunia digelar pada akhir tahun.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Menyetujui kalender pertandingan internasional untuk periode 2018-2024, termasuk tanggal kompetisi Piala Dunia FIFA 2022 yang akan dipentaskan mulai 21 November hingga 18 Desember 2022," demikian pernyataan FIFA dalam situs resminya.


Keputusan ini tentu akan merusak jadwal kompetisi di Eropa, khususnya Liga Inggris. Maklum, para operator liga domestik dipaksa untuk putar otak untuk menyesuaikan jadwal mereka dengan pagelaran Piala Dunia 2022.


Inggris yang paling dibuat geram. Pasalnya, gelaran Boxing Day yang sudah menjadi tradisi di Liga Inggris terancam ditiadakan.


Sebenarnya, Presiden FIFA, Sepp Blatter, dijadwalkan untuk melakukan konferensi pers setelah pertemuan komite. Namun, agenda itu dibatalkan lima menit sebelum dimulai tanpa sebab yang jelas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya