7 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Rubin Kazan

Liverpool vs FC Sion
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
-  Liverpool akan menjamu wakil Rusia, Rubin Kazan di penyisihan Grup B Liga Europa, Kamis 22 Oktober 2015 (Jumat dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Anfield.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
The Reds sangat membutuhkan kemenangan dalam laga ini. Pasalnya mereka baru mengumpulkan 2 poin dari 2 hasil imbang. Sementara itu, Rubin Kazan baru mengumpulkan 1 poin.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Ada 7 fakta menarik jelang duel Liverpool vs Rubin. Berikut seperti dilansir situs resmi UEFA:

1. Ini merupakan pertemuan perdana Liverpool dan Rubin Kazan di kompetisi Eropa.

2. Liverpool sudah 11 kali bertemu dengan wakil Rusia. Hasilnya, mereka meraih 6 kemenangan, sekali imbang dan 4 kali kalah. The Reds selalu meraih kemenangan dalam 3 pertemuan terakhir dengan tim Rusia di Anfield.

3. Sedangkan Rubin 6 kali bertemu dengan tim Inggris. Hasilnya dalah 3 kali menang, sekali imbang dan 2 kali kalah. Saat tampil di Inggris, Rubin belum pernah menang, sekali imbang, dan 2 kali kalah.

4. Liverpool selalu memasuki fase knockout dalam 2 kesempatan terakhir tampil di penyisihan grup Liga Europa pada 2011-12 dan 2012-13.

5. Rubin selalu lolos ke babak 32 besar dalam 3 kali kesempatan tampil di fase grup Liga Europa.

6. Rubin menempuh perjalanan jauh dari Kazan menuju Liverpool, sepanjang 3.300 kilometer.

7. Rubin dan Liverpool sama-sama baru berganti pelatih. Liverpool mengganti Brendan Rodgers dengan Juergen Klopp, 8 Oktober lalu. Sedangkan Rubin, baru saja dilatih oleh Valeri Chaly pada September lalu. Chaly untuk sementara menggantikan posisi  Rinat Bilyaletdinov.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya