Keluarga Messi Marah Soal Berita Penggelapan Pajak

Hristo Stoichkov ketika memberikan sepatu emas kepada Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Nama megabintang Barcelona, Lionel Messi, disebut tersangkut dalam kasus penggelapan pajak 'Panama Papers' yang diungkap oleh Konsorsium Jurnalis Investigasi Internasional (ICIJ). Keluarga pemain berjuluk La Pulga ternyata tak terima dengan pemberitaan tersebut.

Rumah Legenda Barcelona Kemalingan, Pencuri Ambil Vodka

Dilansir dari Football Espana, keluarga Messi akan siap menyeret media yang memberitakan soal penggelapan pajak ini ke meja hijau. Mereka tak terima pemain asal Argentina sengaja diseret masuk ke dalam skandal tersebut.

"Informasi ini didasarkan anya pada dugaan dan dokumen parsial dan bias. Dipromosikan (sengaja) dengan nama Messi dan reputasinya sebagai pemain," demikian pernyataan resmi keluarga Messi.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

"Ini sangat serius karena datang dengan menghubungkan ke tindak pidana seperti penggelapan pajak dan pencucian uang. Keduanya dapat merusak nama besar Lionel Messi."

(Baca juga: Messi Disebut Terjerat Kasus Panama Papers)

Guardiola Lebih Baik Jadi Marketing Ketimbang Pelatih

Kasus penggelapan pajak ini juga turut melibatkan mantan Presiden UEFA, Michel Platini, eks striker Real Madrid, Ivan Zamorano, dan mantan Presiden Boca Juniors, Mauricio Macri. Mereka semua bekerja sama dengan Kantor Hukum di Panama, Mossack Fonseca.

Selain nama-nama tenar dalam dunia sepakbola, kasus Panama Papers ini membuat geger karena adanya nama tenar lainnya. Presiden Rusia, Vladimir Putin disebut menjadi salah satu pelaku pencucian uang yang namanya ada dalam dokumen. (ren)

Evelin (kiri), penggemar bintang Barcelona, Neymar.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Dia sudah lama memendam hasrat bertemu dengan Neymar.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2016