Kiper Atletico Akui Clean Sheet Tak Penting

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, merasa sangat senang dengan hasil yang didapatkan oleh timnya di Liga Champions dini hari tadi. Los Rojiblancos secara perkasa berhasil menjegal langkah Bayern Munich mencapai final untuk pertama kalinya di bawah asuhan Pep Guardiola.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meskipun Atletico kalah dengan skor 1-2 pada leg kedua di Allianz Arena, mereka tetap berhak untuk lolos karena unggul agresivitas gol tandang. Dengan ini, Atletico tinggal menunggu hasil antara Real Madrid atau Manchester City yang akan menjadi lawan mereka di final.

Atas hasil tersebut, Oblak tidak terlalu memikirkan kalau gawangnya telah dibobol oleh Xabi Alonso. Padahal, gawangnya belum pernah kemasukan lagi sejak awal April di semua ajang.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kami tahu pertandingan ini tidak akan mudah. Kami sangat buruk pada babak pertama. Akhirnya mereka mencetak angka, mereka mengungguli kami di babak pertama. Kami tahu kami membutuhkan setidaknya satu angka di babak kedua," kata Oblak seperti dilansir Football Espana.

"Tidak mudah menjaga gawang tetap clean sheet. Pertandingan hari ini sangat sulit. Kami tahu Bayern memiliki pemain yang luar biasa di lini depan dan sangat sulit menjaga gawang agar tidak kebobolan. Kami butuh angka jadi kami tidak perlu mencetak clean sheet. Itulah yang terpenting," sambungnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ini adalah final kedua Atletico dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, mereka berhasil mencapai final pada musim 2013/2014 dan melawan Real Madrid. Namun, mereka kalah dengan skor 1-4 dari rival sekotanya itu.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024