Simeone Berharap Takdir Berpihak ke Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, senang atas keberhasilan timnya melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Dia berharap pada gelaran kali ini, “takdir” akan membantu timnya menjadi juara.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Atletico menjadi tim pertama yang memastikan diri untuk lolos ke babak final setelah berhasil mengandaskan Bayern Munich dengan agregat 2-2, namun unggul agresivitas gol tandang. Sekarang mereka masih menanti pemenang antara Real Madrid atau Manchester City yang akan menjadi lawan mereka di final.

Pelatih asal Argentina sebenarnya tidak memerdulikan lawan di final nanti. Dia hanya berharap kali ini timnya akan lebih beruntung dibandingkan final dua tahun lalu di Lisabon.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya harap kali ini takdir akan berpihak kepada kami. Tetapi secara keseluruhan saya bangga dengan pencapaian klub ini. Kami telah menunjukkan kalau kami bisa mengalahkan tim terbaik di dunia dan kami sudah menampilkan apa yang kami bisa untuk sampai ke sini," ujar pelatih asal Argentina itu, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya bangga atas semua yang telah terjadi di klub ini. Saya pikir kami sudah menampilkan kerja keras selama tiga tahun dalam 180 menit," lanjutnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ini adalah kali kedua Atletico mencapai final di bawah asuhan Simeone. Sebelumnya mereka sukses mencapai final dua tahun lalu melawan El Real, namun mereka kalah 1-4 lewat babak perpanjangan waktu.

(ren)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024