Pirlo Menilai Keputusan Conte Benar

Andrea Pirlo (kiri)
Sumber :
  • Inagist

VIVA.co.id – Gelandang New York City FC, Andrea Pirlo, tidak kecewa, meski tidak dipanggil oleh pelatih Antonio Conte untuk memperkuat Azzurri di Piala Eropa 2016. Bahkan, Pirlo menyebutkan, ia membenarkan keputusan Conte, untuk tidak memanggil dirinya. 

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Selama satu dekade terakhir, Pirlo selalu menjadi starter di Timnas Italia. Namun, pemain berusia 37 tahun ini tidak dipanggil oleh Conte, karena dianggap tidak layak bermain di Piala Eropa. 

"Saya sudah berbicara dengan pelatih. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan apa yang harus ia lakukan. Saya tidak kecewa," kata Pirlo dikutip dari Football-Italia, Senin 30 Mei 2016. 

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

Menurut Pirlo, ia selalu berhubungan dengan Conte sepanjang musim ini. Dan keputusan yang diambil oleh mantan pelatih Juventus itu, sudah mempertimbangkan beberapa hal. 

"Conte adalah pelatih, dan ia tahu apa yang terbaik bagi timnya. Saya berharap Italia menjadi juara Piala Eropa, meski harus bersaing dengan, Jerman, Spanyol dan Prancis," tutur mantan pemain AC Milan ini. 

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Alasan Conte tidak memanggil Pirlo adalah karena ia kini bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Conte menilai, level MLS masih jauh dari kompetisi di Eropa.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022