Berbagai Hal tentang Sepakbola di Olimpiade Rio 2016

Jelang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Olimpiade Rio 2016 akan segera dimulai di Brasil pada akhir pekan nanti. Sepakbola tentunya menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Tim-tim mana saja yang terlibat, dan adakah pemain top yang bisa membuat pertandingan menarik untuk ditonton?

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Dilansir dari Mirror pada 3 Agustus 2016, Inggris dipastikan tidak akan jadi salah satu peserta. Namun, beberapa negara berpengaruh di sepakbola akan terlibat, bersama dengan sederet pemain bintang yang mereka miliki. Di antaranya Neymar, yang akan membela negaranya sebagai tuan rumah.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Ada 16 negara yang akan bertanding, dan mereka akan dibagi dalam empat grup. Dua tim terbaik dari setiap grup akan maju ke perempatfinal. Selain medali emas yang akan diperebutkan di final, juga bakal ada perebutan medali perunggu untuk posisi ketiga.


Brasil, Denmark, Irak, dan Afrika Selatan ada di Grup A. Kolombia, Jepang, Nigeri, dan Swedia di Grup B. Sementara di Grup C ada Fiji, Jerman, Korea Selatan, dan Meksiko. Aljazair, Argentina, Honduras, dan Portugal ada di Grup D.


Pertandingan pertama dijadwalkan berlangsung pada 4 Agustus mendatang, antara Irak dan Denmark, disusul lima laga lainnya di hari yang sama, yaitu Honduras vs Aljazair, Brasil vs Afrika Selatan, Meksiko vs Jerman, Portugal vs Argentina, dan Swedia vs Kolombia.


Pada 5 Agustus, Fiji bertemu Korea Selatan, dan Nigeria vs Jepang. Dua hari kemudian Fiji kembali bertandingan menghadapi Meksiko. Honduras vs Portugal, Jerman vs Korea Selatan, Argentina vs Aljazair, Denmark vs Afrika Selatan. Denmark vs Afrika Selatan, dan Swedia vs Nigeria.


Brasil vs Irak dan Jepang vs Kolombia digelar pada 8 Agustus. Sementara, 10 Agustus digelar Argentina vs Honduras, Aljazair  vs Portugal, Korea Selatan vs Meksiko, Jerman vs Fiji, Jepang vs Swedia, dan Kolombia vs Nigeria. Pada 11 Agustus, Afrika Selatan vs Irak dan Denmark vs Brasil.


Jadwal perempat final akan berbarengan dengan laga pertama Premier League musim depan pada 13 Agustus. Semifinal direncanakan pada 17 Agustus, serta final pada 20 Agustus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya