Diskors Timnas, Kiper Cantik AS Berhenti Main di Klub

Kiper timnas AS wanita, Hope Solo.
Sumber :
  • Mademan.com

VIVA.co.id – Kiper timnas Amerika Serikat sepakbola wanita, Hope Solo, tidak akan bermain di sisa kompetisi Liga Sepakbola Amerika, setelah diskors dari timnas. Kiper cantik ini tidak akan bermain untuk Seattle Reign di sisa musim ini. 

Kejutan Kanada, Kangkangi AS dan Meksiko di Kualifikasi Piala Dunia

Solo mengatakan, telah memutuskan untuk duduk di bangku cadangan setelah dihukum enam bulan oleh Federasi Sepakbola Amerika, dan kontraknya dihentikan. Ia tidak akan bermain setidaknya sampai Februari tahun depan. 

"Berdasarkan fakta bahwa saya dipecat dari timnas, setelah 17 tahun mengabdi. Setelah melalui pertimbangan yang cermat, saya memutuskan untuk tidak lagi bermain di Seattle Reign," kata Solo dikutip dari Foxsport, Rabu 31 Agustus 2016. 

Pemain Chelsea dan Juventus Bawa Amerika Serikat Benamkan Meksiko

Solo diskors setelah mengeluarkan kata-kata tidak pantas kepada Swedia ketika kalah di perempatfinal Olimpiade Rio 2016. Skors tetap dijatuhkan meski Solo berhasil menyumbangkan perak di Olimpiade Rio 2016. 

Federasi Sepakbola Amerika Serikat menyatakan, skorsing tersebut sebenarnya bukan hanya di Olimpiade, namun sebelumnya Solo sudah melakukan beberapa kesalahan. Masa depan Solo di timnas juga menjadi tidak pasti, meski skorsingnya nanti berakhir. (one)

Video: 2 Gol Ajaib Antar Amerika Raih Medali Perunggu Sepakbola Wanita
Pemain Timnas Kanada rayakan gol.

Libas Amerika, Timnas Kanada Makin Dekat dengan Piala Dunia 2022

Timnas Kanada sukses menekuk Amerika Serikat di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka semakin dekat dengan lolos ke PIala Dunia.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022