Klinsmann Bantah Rumor Jadi Pengganti Sam Allardyce

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.
Sumber :
  • REUTERS/Saul Martinez

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann telah menegaskan sikapnya atas datangnya tawaran untuk menjadi manajer tim nasional Inggris. Ia pun tak ragu untuk membeberkan keputusannya itu ditengah rumor yang terus berkembang di kalangan publik sepakbola Inggris.

Juergen Klinsmann Dipecat, Timnas Korea Selatan Dekati Shin Tae-yong?

Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Inggris (FA) baru saja memecat Sam Allardyce dari jabatanya sebagai manajer The Three Lions. Big Sam tengah diduga terlibat dalam sebuah pembicaraan terlarang dengan seorang jurnalis yang menyamar sebagai pengusaha.

Padahal, Klinsmann juga pernah lebih dulu dikaitkan dengan tawaran posisi tersebut sebelum akhirnya FA menunjuk Big Sam pasca Piala Eropa 2016 lalu.

Timnas Korea Selatan Pecat Juergen Klinsmann

Namun, kali ini Klinsmann pun tetap percaya dengan keyakinan bahwa tidak benar ada rumor tentang tawaran posisi tersebut untuk dirinya. Ia pun kini hanya fokus untuk mempersiapkan timnas Negeri Paman Sam untuk duel kontra Meksiko dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf dan 2 laga persahabatan sebelum partai tersebut.

Penyesalan Son Heung-min Gagal Bawa Korsel Juara Piala Asia 2023

"Tidak ada kebenaran tentang rumor mengenai jabatan manajer timnas Inggris. Seluruh Fokus kami adalah pada laga 11 November mendatang untuk berjuang di Stadion Columbus," tulisnya pada akun Twitter pribadinya, @J_Klinsmann.

Gareth Southgate pun untuk sementara telah ditunjuk sebagai manajer interim timnas Inggris untuk empat laga berikutnya menggantikan Sam Allardyce yang hanya 67 hari mengemban jabatan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk, Shin Tae-yong Jadi Kandidat Pelatih Korea Selatan

Timnas Indonesia mendapatkan kabar buruk. Shin Tae-yong jadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi pelatih timnas Korea Selatan untuk menggantikan Jurgen Klinsmann.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024