LIVE MATCH: Brasil Pesta Gol ke Gawang Bolivia di Babak I

Penyerang Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Brasil sementara unggul 4-0 atas Bolivia, dalam babak pertama laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dari zona CONMEBOL, Jumat 7 Oktober 2016. Bintang Barcelona Neymar yang jadi pahlawan Brasil pada Olimpiade 2016 lalu, mencetak gol saat laga baru berjalan 11 menit.

Darwin Nunez Ganas, Timnas Uruguay Pecundangi Bolivia dan Puncaki Klasemen

Bolivia yang menjadi tamu di Arena das Dunas, Rio Grande do Norte, tampil menyerang sejak menit pertama. Guillermo Angel Hoyos yang menangani Bolivia sejak Agustus lalu, memang menurunkan formasi menyerang penuh, yang dianggap mengejutkan untuk menghadapi Brasil.

Mantan pelatih Barcelona B yang berjasa menemukan Lionel Messi, itu memilih bermain terbuka dengan dua penyerang di depan. Brasil memang masih memiliki masalah dengan barisan pertahanan, namun pelatih baru mereka, Tite telah melakukan pekerjaan bagus dalam menata lini tengah dan depannya.

Neymar Lewati Rekor Pele, Timnas Brasil Bantai Bolivia Sekaligus Puncaki Klasemen

Tite sejauh ini sukses membangun tim yang bisa menopang Neymar. Dua kemenangan beruntun jadi buktinya, dan kembali terlihat pada babak pertama lawan Bolivia. Kerja sama Neymar dan Gabriel memaksa bek Bolivia melakukan kesalahan, yang berakhir dengan gol pada menit 11.

Lima belas menit kemudian, Giuliana De Paula memamerkan teknik mengolah bola, yang membuat barisan belakang Bolivia tampak konyol. Dilanjutkan umpan akurat yang dieksekusi secara brilian oleh pemain Liverpool Philippe Coutinho, menjadi gol kedua Brasil di menit 26.

Tajikistan Sudah Oke Lawan Timnas Indonesia, Bolivia Menyusul?

Menit 39 Brasil semakin meninggalkan lawannya, dengan gol ketiga yang dicetak Filipe Luis, berkat assist dari Neymar. Pagi ini tampaknya memang jadi milik pemain Barcelona tersebut, dengan assistnya bagi Gabriel Jesus yang melengkapi pesta gol Brasil di menit 44.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson Becker, Joao Miranda, Dani Alves, Filipe Luis, Marquinhos, Renato Augusto, Fernandinho Rosa, Giuliano De Paula, Philippe Coutinho, Neymar Jr, Gabriel Jesus.

Bolivia: Carlos Lampe, Ronald Raldes, Edemir Rodriguez, Edward Zenteno, Marvin Bejarano, Jhasmani Campos, Alejandro Melean, Pedro Azogue, Marcelo Moreno, Juan Arce, Yasmani Duk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya