Piala Dunia 2022, Qatar Siapkan Teknologi Pendingin Udara

Desain stadion Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • http://www.qatar.to

VIVA.co.id – Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Komite Tertinggi Qatar pun berharap, negara-negara yang dekat dengan khatulistiwa untuk berani menjadi tuan rumah sebuah turnamen besar. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Kendala utama negara yang berdekatan dengan khatulistiwa adalah cuaca yang lebih panas jika dibandingkan negara lain. Saat Piala Dunia nanti, suhu udara  tertinggi dikabarkan akan mencapai 42 derajat celsius (108 Fahrenheit). 

Sekretaris Komite Tertinggi Qatar, Nasser Al Khater mengatakan, kesuksesan Qatar untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2022 nantinya akan menjadi preseden baik, bagi negara-negara tropis untuk menyelenggarakan even olahraga. 

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

"Masalah Iklim, pada dasarnya ketika mengatakan Qatar panas, jangan lupakan bahwa mayoritas penduduk di dunia berada dekat dengan khatulistiswa. Khatulistiwa umumnya panas, meski Qatar mungkin sedikit panas. Tapi anda tidak bisa mengatakan semua negara dekat khatulistiwa panas," kata Al Khater dikutip dari ESPN

Menurut Al Khater, Qatar telah memiliki teknologi untuk membantu setidaknya membuat udara tidak terlalu panas. Qatar telah memiliki teknologi pendingin luar ruangan sejak 2008. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Al Sadd Stadium, telah memiliki pendingin udara sejak 2008. Itu adalah stadion terbuka dan bekerja dengan baik. Tidak ada yang tahu tentang itu, tapi kami mengembangkan itu," jelas Al Khater. 

FIFA sendiri telah menggeser pelaksanaan Piala Dunai 2022, yang biasanya diselenggarakan saat musim panas kini bergeser ke musim dingin. Al Khater menambahkan, sebenarnya teknologi yang dikembangkan Qatar bisa membantu mengurangi suhu yang panas.  

Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024