Kroasia Menangkan Duel Perebutan Puncak Klasemen Grup

Timnas Kroasia merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic

VIVA.co.id – Kroasia berhasil memenangkan perebutan puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah berhasil menang 2-0 atas Islandia dalam laga keempat hari Sabtu, 12 November 2016 atau Minggu dini hari WIB.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Bermain di Stadion Maksimir, Zagreb, tim tuan rumah sukses mencetak gol kemenangan saat pertandingan baru berjalan 15 menit saja. Umpan Ivan Rakitic berhasil dituntaskan Ivan Brozovic dengan sempurna. 

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang sebelum Brozovic mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Kroasia. Skor 2-0 ini bertahan sampai bubaran.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Dengan kemenangan ini, Kroasia pun menjadi negara yang memuncai klasemen Grup I dengan total 10 poin dari empat laga. Sementara Islandia harus puas berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Dari laga lain di Grup I, Turki berhasil merebut tiga poin dari tangan juru kunci, Kosovo, dengan kemenangan 2-0 dalam laga di Antalya Arena. 

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

Sempat imbang 0-0 di babak pertama, Turki berhasil memecah kebuntuan di menit ke-51 lewat gol Burak Yilmaz memanfaatkan umpan Tunus Malli. Empat menit berselang, publik tuan rumah kembali bersorak setelah Volkan Sen menggandakan keunggulan. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

Tambahan tiga poin membuat Turki mengumpulkan lima poin dari empat laga, namun gagal naik dari posisi empat di papan klasemen karena masih kalah selisih gol dari Ukraina di atasnya. Sementara Kosovo semakin terbenam di dasar klasemen dengan satu poin.

Dari Grup D, untuk sementara Republik Irlandia berhasil memuncaki klasemen usai kemenangan tipis 1-0 atas Austria. Namun, posisi mereka masih rentan tergeser oleh Wales dan Serbia yang baru akan bermain pukul 02.45 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya