Usai Piala Eropa, Kejutan Wales dan Islandia Terhenti?

Gareth Bale saat membela Timnas Wales
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Wales dan Islandia mampu tampil mengejutkan di Piala Eropa 2016. Berstatus sebagai tim debutan, mereka mampu melaju jauh di ajang yang berlangsung di Prancis tersebut.

Jadi Bagian dari Real Madrid Tak Selamanya Menyenangkan

Dimotori Gareth Bale, Wales mampu melangkah hingga semifinal. Laju The Dragons baru terhenti, usai takluk 0-2 dari Portugal, yang akhirnya keluar sebagai juara.

Islandia lebih fenomenal. Nyaris tanpa pemain bintang, mereka sanggup melaju hingga perempat final. Islandia sukses menyingkirkan tim tangguh Inggris di babak 16 besar dengan kemenangan 2-1. Namun, mereka tersingkir usai kalah 2-5 dari tuan rumah Prancis.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Sayangnya, baik Islandia maupun Wales malah gagal menunjukkan performa optimal di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Islandia sempat tampil bagus dalam tiga pertandingan, dengan meraup 7 poin.

Namun, Islandia akhirnya harus takluk 0-2 dari Kroasia di Stadion Maksimir, Zagreb, Minggu dini hari tadi. Kondisi ini membuat Islandia menempati posisi 3 Grup I, dengan 7 poin dari 4 laga. Mereka tertinggal dari Kroasia (10 poin) dan Ukraina (8 poin).

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Wales lebih memprihatinkan. Dari 4 pertandingan, The Dragons baru meraup sekali kemenangan dan 3 kali imbang. Mereka pun harus puas bertengger di peringkat 3 Grup D dengan 6 poin. Wales tertinggal dari Republik Irlandia (10 poin) dan Serbia (8 poin).

Perjalanan di babak kualifikasi masih panjang. Tentunya, Wales dan Islandia harus berbenah jika ingin lolos ke Piala Dunia di Rusia nanti.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya