8 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Piala AFF 2016

Pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas
Sumber :
  • Bongdaplus.vn

VIVA.co.id – Ajang Piala AFF 2016 tinggal menghitung hari. Turnamen sepakbola terbesar di kawasan Asia Tenggara akan mulai digelar tanggal 19 November-17 Desember 2016. Jutaan pasang mata sudah menunggu lahirnya bintang muda dalam kejuaraan ini.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Dalam setiap ajang, event sepakbola dua tahunan ini senantiasa menghadirdkan nama-nama pemain muda yang tampil cemerlang.

Deretan legenda dari negara-negara Asia Tenggara semsial, Natipong Sritong-In (Thailand), Kiatisuk Senamuan (Thailand), Bambang Pamungkas (Indonesia), Lee Hyun Duc (Vietnam), atau Safee Sali (Malaysia) adalah beberapa pemain yang pernah bersinar di masa mudanya,

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Saat ini, sederet nama pemain muda juga diprediksi akan tampil bersinar di ajang yang digelar di Filipina dan Myanmar ini.

Dilansir FOX Sports Asia, ada delapan pemain muda dari delapan tim kontestan, yang diprediksi akan tampil impresif. Salah satunya, tentu pilar utama Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono.

5 Mobil Mewah Milik Pemain Timnas Indonesia

1. Anumanthan Kumar (22 tahun/Singapura)

Image result for Anumanthan Kumar

Berposisi sebagai gelandang, Anumanthan Kumar baru sembilan kali memperkuat Timnas Singapura. Pemain asal klub Hougang United pernah membawa Timnas Singapura U-23 menyabet medali perunggu di ajang SEA Games 2013.

2. Aung Thu (20 tahun/Myanmar)

Image result for Aung Thu

Penyerang berusia 20 tahun ini bergabung dengan Timnas Myanmar sejak tahun 2015 lalu. Hingga saat ini, ia sudah tampil dalam 11 penampilan dan mencetak dua gol bersama Timnas Myanmar. Di level klub, ia bermain untuk tim papan atas Myanmar, Yadanarbon FC. Ia ikut membawa Yadanarbon juara Liga Myanmar 2016.

3. Amani Aguinaldo (21 tahun/Filipina)

Image result for Amani Aguinaldo

Lugas, kokoh, dan punya kecepatan, hal ini yang dimiliki oleh defender Timnas Filipina, Amani Aguinaldo. Berusia 21 tahun, Aguinaldo memiliki 25 caps bersama The Azkals. Ia juga sudah tampil dalam gelaran Piala AFF 2014.

4. Matthew Davies (21 tahun/Malaysia)

Image result for matthew davies malaysia

Pemain naturalisasi Timnas Malaysia ini berposisi sebagai bek kanan. Sebelumnya, Davies pernah memperkuat Timnas Australia U-19. Ia kemudian masuk skuat Timnas Malaysia U-23, sebelum menembus skuat senior tahun 2015 lalu.

5. Siroch Chatthong (23 tahun/Thailand)

Image result for Siroch Chatthong

Selain nama Teerasil Dangda, Timnas Thailand juga memiliki Siroch Chattong. Penyerang sayap 23 tahun ini memang baru punya lima caps bersama Tim Gajah Putih. Meski belum mencetak gol untuk Thailand, Chattong diprediksi akan bersinar di ajang Piala AFF 2016.

6. Chan Vathanaka (22 tahun/Kamboja)

Image result for Chan Vathanaka

Delapan gol dalam 25 penampilan untuk Timnas Kamboja adalah bukti jika Chan Vathanka adalah penyerang potensial. Bersama klub papan atas Boeung Ket Angkor, Chan sudah mencetak 75 gol dalam 80 pertandingan sejak bergabung tahun 2012 silam.

7. Evan Dimas Darmono (21 tahun/Indonesia)

Image result for evan dimas

Sosok Evan Dimas memang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pernah membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013. Bergabung dengan timnas senior tahun 2014, Evan sudah tampil dalam lima laga internasional dan mencetak satu gol. Ia juga sempat menimba ilmu bersama klub La Liga, Espanyol di tahun 2016.

8. Luong Xuan Truong (21 tahun/Vietnam)

Image result for Luong Xuan Truong vietnam

Luong Xuan Truong adalah salah satu pemain muda yang menjadi andalan pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang di ajang Piala AFF 2016. Bergabung dengan tim senior Vietnam tahun 2016, Xuan Truong sudah tampil dalam tujuh laga dan mengemas satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya