Demi Piala Dunia, Qatar Hamburkan Rp6 Triliun per Pekan

Desain stadion Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • http://www.qatar.to

VIVA.co.id – Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, rela mengeluarkan jutaan dolar Amerika Serikat per pekan, untuk membangun infrastruktur. Menteri Keuangan Qatar, Ali Shareef Al-Emadi, mengatakan, Qatar mengeluarkan US$500 juta (sekitar Rp6 triliun), per pekan. 

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Proyek pembangunan tersebut akan terus berjalan sampai empat tahun ke depan. Al-Emadi menambahkan, anggaran besar tersebut tidak hanya digunakan untuk membangun stadion.

"Kami ingin mencapai tujuan, dan tujuan kami adalah benar-benar siap di Piala Dunia 2022. Ini bukan berarti stadion saja, kita berbicara persiapan jalan raya, kereta api, pelabuhan dan bandara. Bahkan, kami juga mempersiapkan rumah sakit," kata Al-Emadi dilansir dari Foxsport. 

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Menurut, Al-Emadi, Qatar ingin memberikan yang terbaik bagi mereka yang akan berkunjung ke Qatar. Al-Emadi menambahkan, Qatar juga tidak ingin masih ada pembangunan, di saat para wisatawan menonton Piala Dunia. 

Untuk Piala Dunia 2022, Qatar akan membangun sembilan stadion baru dan merenovasi tiga stadion. 12 stadion tersebut akan terbagi dalam tujuh kota dengan estimasi total biaya pembangunannya mencapai US$3 miliar.

Sindiran Menohok Justin Hubner Usai Indonesia Bantai Vietnam: Enteng!

Akibat dari pembangunan untuk Piala Dunia ini, Qatar mengalami defisit anggaran. Tahun lalu, diperkirakan negara mengalami defisit US$12 miliar. Ini merupakan defisit pertama mereka setelah 15 tahun. (one)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024