Girangnya Bos Argentina Usai Taklukkan Chile

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Mike DiNovo-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Skuat Argentina sukses menekuk tamunya Chile di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Jumat 24 Maret 2017. Tim Tango menang dengan skor tipis 1-0. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Tampil di Estadio Monumental Atonio Vespucio, kedua tim tampil berimbang. Argentina mencetak gol di menit ke-16 melalui eksekusi penalti Lionel Messi. Jual beli serangan terjadi di sisa waktu, namun tidak ada gol tambahan tercipta. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, tidak bisa menutupi rasa bahagianya setelah mendapat poin penuh. Dia mengaku puas atas performa Tim Tango. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Saya sangat senang karena kami memenangkan laga yang sudah kami bayangkan sebelumnya. Bagi saya, tim bermain lebih baik ketimbang Chile," kata Bauza, seperti dilansir Fourfourtwo. 

"Kami tampil kurang baik di 15 menit babak pertama, namun bisa memenangkan laga. Waktunya untuk bekerja dan mengembangkan diri lagi," tutur dia. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Atas hasil positif tersebut, Argentina naik ke posisi 3 klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Mereka meraih 22 poin dari 13 laga yang dilakoni. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024