Amerika Sarangkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Honduras

Pemain Timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey
Sumber :
  • Mike DiNovo-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Amerika Serikat pesta gol ke gawang Honduras dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF, Sabtu 25 Maret 2017 pagi WIB. Amerika Serikat mengunci kemenangan dengan skor telak 6-0.

Libas Amerika, Timnas Kanada Makin Dekat dengan Piala Dunia 2022

Dalam pertandingan yang berlangsung di Avaya Stadium, Amerika langsung unggul cepat di menit kelima. Gol pembuka tersebut dicetak oleh Sebastian Lletget.

Tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-27 melalui Michael Bradley. Gol tersebut memanfaatkan umpan manis dari Alejandro Bedoya.

Kejutan Kanada, Kangkangi AS dan Meksiko di Kualifikasi Piala Dunia

Amerika Serikat menutup babak pertama dengan skor 3-0 usai Clint Dempsep mencetak gol di menit 32. Pada 45 menit pertama, tim asuhan Bruce Arena tersebut benar-benar menguasai jalannya pertandingan.

Di paruh kedua, Christian Pulisic membuat Amerika kian menjauhi Honduras lewat golnya di menit 46. Tertinggal 0-4 dari Amerika, membuat Honduras terus berupaya mengejar ketertinggalan.

Pemain Chelsea dan Juventus Bawa Amerika Serikat Benamkan Meksiko

Namun sialnya, Dempsey berhasil menambah dua kembali di menit 49 dan 54. Hattrick dari Dempsey membuat skor menjadi 6-0 bagi Amerika Serikat, dan tetap bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi kemenangan pertama Amerika Serikat dari tiga laga yang sudah dilakoni. Hasil ini membuat mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara zona CONCACAF dengan raihan tiga poin.

Susunan Pemain
Amerika Serikat: Tim Howard, Jorge Villafana, Geoff Cameron (Graham Zusi '58), Omar Gonzalez, John Brooks (Tim Ream '70), Michael Bradley, Sebastian Lletget (Alejandro Bedoya '18), Darlington Nagbe, Christian Pulisic, Clint Dempsey, Josmer Altidore

Honduras: Donis Escober, Maynor Figueroa, Emilio Izaguirre (Boniek Garcia '46), Bryan Beckele, Ever Alvarado, Henry Figueroa, Jorge Claros, Roger Espinoza, Andy Najar (Oliver Morazan '61), Rommel Quioto (Erick Andino '43), Alberto Elis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya