FIFA Rekomendasikan 16 Tim dari UEFA untuk Piala Dunia 2026

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Federasi sepakbola dunia, FIFA, merekomendasikan 16 tim dari Eropa untuk berlaga di Piala Dunia dengan konsep baru 48 tim. Rencananya konsep baru Piala Dunia akan dimulai pada tahun 2026. Sebelumnya, slot untuk UEFA di piala dunia adalah 13 tim.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Dikutip dari Soccerway, nantinya akan ada enam tim yang bermain di playoff, kemudian dua tim akan lolos ke putaran fina piala dunia. Presiden FIFA, Gianni Infatino telah bertemu dengan enam federasi sepakbola di Zurich, Swiss. 

Mereka setuju dengan rencana ditambahnya jumlah peserta piala dunia. Pembagian penambahan tersebut rencananya ada enam slot diberikan kepada CONCACAF dan CONMEBOL. 

Sindiran Menohok Justin Hubner Usai Indonesia Bantai Vietnam: Enteng!

Delapan untuk AFC dan CAF. Sembilan sampai 16 tim untuk UEFA, dan OFC akan langsung mendapatkan satu slot tiket. Dua tiket tersisa akan diperebutkan enam negara melalui laga playoff. 

Rencananya playoff akan digelar di negara tuan rumah piala dunia pada November 2025. Sementara itu, Presiden UEFA, Aleksander Cefereni telah mengusulkan nantinya akan ada setidaknya satu tim dari Eropa di setiap grup pada putaran final piala dunia. (ase)

Media Asing Kritik Habis Philippe Troussier: di Bawah Asuhannya Vietnam Sangat Buruk
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Keberhasilan Indonesia mengilas Vietnam dalam lanjutan Grup F, Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa, 26 Maret 2024 kemarin, menjadi sorotan salah satu media asing AS.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024