Peringkat FIFA: Brasil ke Puncak, Indonesia Terjun Bebas

Ilustrasi Skuat Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Brasil akhirnya berhasil kembali memuncaki daftar peringkat FIFA terbaru. Peringkat ini berhasil diraih Seleccao setelah menunggu selama tujuh tahun.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dikutip situs resmi FIFA, Brasil naik satu peringkat dibandingkan posisi bulan lalu dan menggeser rival abadi Brasil, yakni Argentina, sebagai pemuncak daftar peringkat FIFA. Tim Tango kini harus puas berada di posisi kedua.

Jika Brasil sedang bahagia, lain halnya dengan Indonesia yang kembali harus turun peringkat. Tak tanggung-tanggung, kali ini Tim Garuda harus turun delapan peringkat ke urutan 175. Padahal, bulan sebelumnya Indonesia masih berada di peringkat 167.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Torehan ini tak lepas dari minimnya jadwal uji coba internasional yang dilakoni oleh Timnas. Pada jeda internasional pertengahan bulan lalu, Indonesia hanya sekali menjalani laga resmi, yakni saat Timnas U-22 melawan Myanmar. Itu pun harus kalah dengan skor 1-3.

Peringkat ini menempatkan Indonesia di bawah Laos (174) dan Kamboja (175). Sedangkan Myanmar berada di peringkat 166.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Filipina masih menjadi negara berperingkat paling tinggi di sesama negara ASEAN di urutan 127. The Azkals mengungguli juara Piala AFF, Thailand, yang berada di posisi 129. Selain itu, masih ada Vietnam (136), Malaysia (157), dan Singapura (159).

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024