5 Nama Jadi Kandidat Pelatih Anyar Argentina

Eks Pelatih Argentina, Edgardo Bauza
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id – Federasi Sepakbola Argentina (AFA) resmi memecat Edgardo Bauza dari kursi kepelatihan. Bauza dinilai gagal mengangkat prestasi Tim Tango. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Saat menjadi pelatih, Bauza hanya memberikan tiga kemenangan, dua imbang dan tiga kali kalah. Salah satunya ketika Argentina dikalahkan Brasil 0-3 di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. 

Argentina saat ini menempati posisi 5 kualifikasi dengan 22 poin dari 14 pertandingan. Dengan 6 laga tersisa, peluang Argentina lolos Piala Dunia tergolong berat.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

AFA pun tengah mencari sejumlah kandidat pelatih. Beberapa nama pun muncul, seperti Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Jorge Sampaoli (Sevilla). 

AFA sepertinya sangat mengincar Sampaoli. Namun, untuk melepaskan Sampaoli dari Sevilla, AFA harus siap mengeluarkan uang 1,5 juta Euro. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Dikutip dari Soccerway, incaran lainnya adalah Marcelo Gallardo, mantan pelatih River Plate. Karier Gallardo ketika menangani River Plate pada 2014 cukup mentereng, dengan 31 laga tidak terkalahkan, meski ketika itu ia tidak memiliki pengalaman. 

Kemudian, Jorge Almiron yang pernah menangani tim dari Argentina, Godoy Cruz, dan Independiente. Yang terakhir ada Marcelo Bielsa, yang pernah menjadi pelatih Argentina 1998-2004. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024