Dipecat, Bauza Doakan Argentina Lolos ke Piala Dunia

Eks Pelatih Argentina, Edgardo Bauza
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id – Edgardo Bauza secara resmi berpamitan kepada Timnas Argentina. Meski telah dipecat dari kursi kepelatihan Argentina, namun Bauza masih memiliki optimisme bagi Albiceleste. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dilansir dari Soccerway, Bauza hanya menjabat kurang dari setahun menjadi pelatih Argentina. Pria berusia 59 tahun ini menjadi pelatih Argentina pada Agustus lalu, menggantikan Gerardo Martino. 

Sayangnya, di bawah asuhan Bauza, timnas Argentina tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Bauza hanya mengoleksi tiga kemenangan, dua imbang dan tiga kali kalah. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Kekalahan tersebut termasuk kekalahan dari Brasil 0-3, November tahun lalu. Argentina saat ini menempati posisi 5 kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol dengan 22 poin dari 14 pertandingan. Dengan 6 laga tersisa, peluang Argentina lolos Piala Dunia 2018 tergolong berat.

"Saya berterima kasih kepada pemain, karena mereka telah memperlihatkan rasa tanggung jawabnya untuk membawa Argentina bisa lolos ke Piala Dunia. Saya tidak akan melupakan mereka, saya berterima kasih kepada mereka. Saya yakin Argentina akan lolos ke Piala Dunia," kata Bauza. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Menurut Bauza, menjadi pelatih Argentina menjadi pengalaman yang luar biasa baginya. Bauza menambahkan, ia dan tim telah melakukan yang terbaik meski pada awalnya ada rasa kurang nyaman, dan kini tim telah berkembang. 

Sementara itu, Argentina akan melakoni laga persahabatan pada Juni mendatang melawan Brasil di Australia. Kemudian mereka akan kembali bermain di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Agustus nanti. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024