Tampil Luar Biasa, Monaco Bungkam Dortmund

Kegembiraan pemain AS Monaco usai lolos ke semifinal LIga Champions
Sumber :
  • Reuters / Jean-Paul Pelissier

VIVA.co.id – AS Monaco sukses tampil luar biasa pada leg 2 babak perempat final Liga Champions, Kamis dini hari, 20 April 2017. Bersua Borussia Dortmund di Stade Louis II, tim tuan rumah sukses menang besar.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Bermain di hadapan pendukungnya, Monaco berhasil tampil lepas. Tim besutan Leonardo Jardim itu terus mengurung pertahanan Dortmund.

Hasilnya, mereka mampu unggul cepat di menit 3. Tendangan keras Benjamin Mendy dari luar kotak penalti mampu diblok oleh Roman Burki. Sayang, bola liar jatuh di kaki Kylian Mbappe yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Menit 18, Monaco semakin berada di atas angin usai Radamel Falcao mencetak gol kedua. Memanfaatkan umpan Thomas Lemar, penyerang asal Kolombia itu dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang.

Tim arahan Thomas Tuchel benar-benar tak berkutik di sepanjang babak pertama. Tak ada satu pun serangan membahayakan yang mereka lakukan. Hingga turun minum, Monaco unggul 2-0.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dortmund mampu membuka harapan di awal babak kedua. Aksi individu Ousmane Dembele yang membawa bola di sisi kanan Monaco mampu dituntaskan dengan baik oleh Marco Reus di menit 48.

Permainan seakan berakhir untuk Dortmund setelah Valere Germain, yang masuk menggantikan Mbappe, mampu memaksimalkan umpan silang Lemar. 3-1 Monaco unggul di menit 81.

Selepas gol tersebut, para pemain Die Borussen seakan kehilangan semangat bertanding. Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 3-1 untuk Monaco tetap tak berubah dan membuat agregat menjadi 6-3.

Susunan Pemain:

AS Monaco: Danijel Subasic (GK); Jemerson, Kamil Glik, Benjamin Mendy, Almamy Toure; Joao Moutinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar, Bernardo Silva; Radamel Falcao (nabil Dirar 68'), Kylian Mbappe (Valere Germain 81').

Borussia Dortmund: Roman Burki (GK); Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Matthias Ginter, Raphael Guerreiro (Christian Pulisic 72'); Julian Weigl, Erik Durm, Shinji Kagawa, Nuri Sahin (Marcel Schmelzer 46'), Marco Reus; Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya