Jorge Sampaoli Calon Kuat Pelatih Timnas Argentina

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id – Presiden federasi sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengaku telah menawarkan Jorge Sampaoli sebagai pelatih Tim Tango itu. Bahkan, menurut Tapia, Sampaoli merupakan satu-satunya kandidat pelatih untuk menggantikan Edgardo Bauza, yang dipecat bulan ini. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dilansir dari Soccerway, AFA kabarnya telah menghubungi Sevilla untuk melakukan negosiasi. Mantan pelatih Timnas Chile ini sudah dihubungkan dengan Argentina ketika Bauza dipecat. 

Prestasi Bauza menangani Argentina tidak cukup bagus. Dalam kurun waktu kurang dari setahu, Bauza hanya memberikan tiga kemenangan, dalam delapan pertandingan. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Saya menegaskan jika Sampaoli hanya satu-satunya kandidat calon pelatih Argentina. Tapi kami menghormati Sevilla, karena ia masih bekerja di sana. Kami akan pergi ke Sevilla untuk melakukan negosiasi," kata Tapia. 

Sampaoli yang berhasil membawa Chile menjadi juara Copa America dan Copa America Centenario, masih terikat kontrak hingga 2018 di Sevilla. Tapia menambahkan, ia akan menghormati kontrak antara Sevilla dan Sampaoli. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Sampaoli melatih Sevilla menggantikan Unai Emery yang hijrah ke Paris Saint-Germain awal musim ini. (ren)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024