Kata Mbappe Usai Monaco Disingkirkan Juventus

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe menegaskan, ia mendapatkan banyak pelajaran selama bermain di Liga Champions, meski harus tersingkir di semifinal karena kalah dari Juventus. Bianconeri lolos ke final Liga Champions dengan agregat 4-1. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Dikutip dari Soccerway, Mbappe berhasil mencetak satu gol ketika berlaga di leg kedua, Rabu 10 Mei 2017 dini hari WIB, di Juventus Stadium. Meski akhirnya Monaco harus mengakui keunggulan Juventus 1-2. 

Mbappe mengatakan, pengalaman bermain di Liga Champions tersebut sangat berguna baginya serta tim. 

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Kami datang dengan senjata kami, ingin menyulitkan, tapi hanya berhasil di awal. Itu tidak cukup. Kami meninggalkan lapangan dengan kepala tegak," kata Mbappe. 

(baca juga: Kandaskan Monaco, Juventus Lolos ke Final Liga Champions)

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Menurut Mbappe, gol yang ia cetak tidak berhasil membantu timnya, seperti sebuah anekdot. Namun pemain berusia 18 tahun ini menyatakan, tidak ada rasa menyesal dalam menjalani kompetisi di Eropa musim ini. 

"Kami belajar banyak dengan bermain melawan tim terbaik. Saya telah belajar, kami akan mencoba kembali tahun depan dengan persiapan yang lebih baik," tutur Mbappe. 

Sementara itu, Juventus menunggu pemenang antara Real Madrid dan Atletico Madrid untuk bertemu di final. Stadion Cardiff di Wales, akan menggelar final Liga Champions pada 3 Juni mendatang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya