Promosikan Simbol Nazi, Klub Jepang Didenda Rp234 Juta

suporter Gamba Osaka membawa bendera simbol Nazi
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Klub asal Jepang, Gamba Osaka, belakangan menjadi sorotan. Itu terkait aksi suporternya yang mengibarkan bendera simbol Nazi.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

Seperti diketahui, Jepang adalah salah satu negara yang tegas terhadap paham radikal. siapa pun yang membawa atau menyebar luaskan simbol kelompok radikal, pasti langsung ditindak.

Salah satu contohnya adalah kasus pengibaran bendera bergambar mirip lambang Nazi oleh suporter Gamba Osaka pada pertandingan melawan Cerezo Osaka, 16 April lalu. Klub langsung menjatuhkan hukuman larangan masuk stadion untuk suporter yang ketahuan mengibarkan bendera dengan logo "SS" tersebut.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

Tak hanya itu, pihak klub sendiri juga mendapat hukuman dari J-League. J-League menjatuhkan sanksi denda sebesar 2 juta yen atau sekitar Rp234 juta.

"Klub sudah langsung mengidentifikasi kelompok suporter dan menginterogasi mereka. Pihak klub juga sudah mengambil tindakan yang cepat dan sesuai," kata J-League dalam pernyataan di laman resminya, seperti dikutip Marca.

Diduga Korupsi, Presiden Asosiasi Sepakbola China Ditahan

"Namun upaya klub untuk membuat sistem pengawas kegiatan suporter, belum cukup untuk mencegah tindakan seperti itu terjadi lagi," ujarnya. (ren)

Kiper Spanyol Iker Casillas dan kiper Italia Gianluigi Buffon

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Terbukti, ajang ini telah berhasil menelurkan banyak nama-nama besar di kancah sepakbola dunia, yang bahkan kemudian berhasil menggapai puncak tertinggi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2023