Korea Utara Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara
Sumber :
  • REUTERS/KCNA

VIVA.co.id – Korea Utara memang jauh dari kata "negara sepakbola", namun kini negara yang dikuasai Kim Jong Un itu siap ambil andil dalam sepakbola dunia. Mereka menawarkan diri sebagai tuan rumah turnamen sepakbola terbesar sejagat, Piala Dunia.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Turnamen yang ingin mereka ambil juga bukan turnamen main-main. Negara komunis tersebut mau ikut bidding atau menawarkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Target mereka memang bukan menjadi tuan rumah tunggal. Korea Utara ingin menjadi negara tuan rumah bersama, hal ini dikatakan petinggi sepakbola Korea Utara, Chung Mong-gyu.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

"Jika Korea Selatan, Korea Utara, China dan Jepang terlibat dalam diskusi, saya rasa ini menjadi kesempatan bagus untuk menawarkan diri sebagai sebagai salah satu negara penyelenggara dengan negara lain di Piala Dunia 2030," kata Chung, dikutip The Sun.

Chung adalah orang Korea Utara pertama yang duduk di Dewan FIFA sejak 2001. Keberadaan Chung diharapkan bisa membuat pamor sepakbola Korea Utara naik di mata dunia.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Peluang Korea Utara untuk bisa mencapai targetnya ini bukan tidak mungkin. Sebab, Presiden FIFA, Gianni Infantino, tertarik untuk mengambil 4 negara kandidat untuk menjadi tuan rumah event besar. (one)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024